Peserta Karnaval TK Se Kecamatan Maron Juga Di Meriahkan Oleh Walimurid

Probolinggo ,Rodainformasi.com ·– Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 , wilayah kecamatan Maron adakan Karnaval  Beregu tingkat TK ( taman kanak kanak).yang di ikuti oleh 28 regu, dari  tiap tiap sekolah  yang ada di wilayah kecamatan Maron kabupaten Probolinggo. Jumat(18/08/23)

Karnaval TK yang di ikuti 28 regu, selain di dampingi oleh guru, orang tua  siswa siswi  juga ikut mendampingi dengan berpakaian  bermacam macam busana, siswa pun juga menggunakan bermacam macam pakaian, di antara nya,  pakaian adat Jawa, dan ada juga adat Madura,.

Acara karnaval start pasar hewan Maron Finish, lapangan Maron, jarak yang di tempuh sekitar 2 (dua) kilo Miter. Masyarakat wilayah kecamatan Maron sangat antusias menyaksikan jalan nya karnaval tingkat TK ( taman kanak kanak). Walaupun panas di bawah terik matahari.

Karnaval TK wilayah kecamatan Maron, di lepas oleh KORWIL Maron MUSLIHATIN S,PD, M.pd, yang di dampingi oleh PGRI Wilayah kecamatan Maron, Koramil Maron, serta Polsek Maron, selanjut nya Polsek dan Koramil maron,  membantu masyarakat yang melintas, dengan mengatur jalan nya lalu lintas demi kelancaran jalan nya acara karnaval.

Baca Juga  Polres Tuban Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 75 Secara Virtual

Sebelum pelepasan Kapolsek Maron, AGUS S. Menyampaikan pesan dan harapan, , ” mudah mudahan acara karnaval hari ini di berikan kelancaran dan kesuksesan, untuk semua peserta karnaval beserta pengiring nya, tolong di jaga, demi kelancaran nya, sampai rebut merebut, Teruma bagi pengendara yang tidak berkepentingan mohon ke tepi terlebih dahulu, demi lancarnya carnaval, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,  dan kami mohon ketertiban kepada pengendara baik itu dari wilayah maron atau sekitarnya, mudah mudahan acara ini barokah, lancar, dan sukses. “isi dalam sambutanya.

Di sela sela berlangsung nya acara karnaval, korwil maron,MUSLIHATIN S, PD.M.Pd. menyampaikan ke media,  “acara karnaval ini dalam rangka HUT RI ke 78. Kami akan tanam kan kepada anak anak kami supaya cinta  tanah air, cinta bangsa Indonesia,

Dengan adanya acara karnaval  TK wilayah kecamatan Maron yang di dampingi oleh orang tua nya, kami juga kenal kan budaya budaya bangsa  yang ada di Indonesia, kami ajarkan cinta tanah air mulai sejak dini, semoga acara ini sukses, dan lancar, dan insyaallah tahun depan, akan lebih meriah lagi “ucap nya.(Syamhadi)

Baca Juga  Dandim 0812 Lamongan Bersama Muspika Kecamatan Maduran Menggelar Sosialisasi Kampung Tanggap Hijau Berseri di Balai Desa Klagensrampat

Komentar