Pj Bupati Bojonegoro Lepas Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Peringati HUT Ke-78 Provinsi Jawa Timur

Pj Bupati Bojonegoro Lepas Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Peringati HUT Ke-78 Provinsi Jawa Timur 

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto melakukan pelepasan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Jumat (29/9/2023) di Pendopo Malowopati. Kirab ini dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Kirab Pataka ini estafet di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Sebelumnya, pada 24 September 2023, dari Gedung Grahadi Surabaya menuju Kabupaten Bangkalan. Dilanjutkan pada 25 September diterima di Kabupaten Sumenep. Pada 26 September 2023 dari Kabupaten Pamekasan ke Kabupaten Sampang. Sementara pada 27 September diterima di Kabupaten Gresik. Lalu, dari Kabupaten Gresik menuju Kabupaten Lamongan, dilanjut ke Kabupaten Tuban, dan pada 28 September, Kirab Pataka sampai di Kabupaten Bojonegoro.

Sementara pada hari ini, Jumat (29/9/2023), rombongan kirab menuju Kabupaten Ngawi, untuk diestafetkan ke Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek dan seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Rombongan kirab ini membawa bendera Merah Putih, lambang Jawa Timur ‘Jer Basuki Mawa Beya’, bendera lambang Satpol PP Praja Wibawa, lambang Perlindungan Masyarakat, lambang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yudha Bramajaya, dan lambang Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Tangani Langsung Penggantian Pohon Mati

Dalam upacara, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto sebagai komandan upacara telah menyerahkan Pataka kepada Kepala Satpol PP Bojonegoro untuk diestafetkan ke Kabupaten Ngawi.

“Bersama ini secara resmi pemberangkatan Pataka Jer Basuki Mawa Beya,” ujarnya saat penyerahan.

Adapun jarak tempuh kirab pataka ini kurang lebih sepanjang 2001 km. Dan pada 11 Oktober 2023 akan kembali diterima di Gedung Grahadi Surabaya. ( Ir)

Komentar