PKL Berkah, Di Pasar Kuliner Bojonegoro,Rencana Akan Undang Reog

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Keberadaan PKL Berkah di jalan KH Hasyim Asy’ari atau sebelah barat pasar kota, terus berbenah dan memberi stimulus bagi perekonomian para pedagang. Terbaru, melalui Paguyuban Karya Muda Peduli (PKMP) Bojonegoro, rencananya pada Minggu (29/1/2023) akan mengundang reog.

“Minggu ini rencananya,” ujar Ketua Paguyuban PKMP PKL Berkah Sugihartono, Kamis (26/1/2023).

Terkait pengadaan pagar dan penataan lahan parkir, Sugihartono tetap mendukung untuk menjaga kerapian dan PKL lebih tertata. Banyak yang telah dilakukan paguyuban untuk menstimulus ekonomi masyarakat. Baik itu keramaian atau berbagi kepada sesama.

Langkah yang dilakukan, diantaranya mengadakan hiburan band setiap malam minggu, kegiatan santunan yatim piatu, hingga pengadaan wifi. Semuanya dengan sistem swakelola.

“Keberadaan PKL Berkah sudah mulai diketahui banyak orang hingga luar kota. Mari kita sama-sama mempertahankan kondisi ini dan mohon dukungannya,” ucapnya.

Ugik, sapaan akrabnya, juga memberi saran masukan pada pemerintah yaitu perlunya dukungan pemkab agar lebih meramaikan lokasi PKL Berkah

“Misalnya seperti di Pasar Wisata diadakan kegiatan kunjungan. Semoga di PKL Berkah juga bisa demikian,” pungkasnya

Baca Juga  Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang Dampingi Kegiatan Tracking. 

Adapun PKL yang tergabung sebelumnya, lanjut Ugik ada 110 PKL. Namun kini 25 PKL sudah pindah ke Jl. Hasyim Asy’ari di sisi selatan. Untuk parkir gratis dan menyediakan berbagai macam kuliner mulai dari nasi lalapan, gorengan, warung kopi, hingga kuliner lainnya. ( Red)

 

Komentar