oleh

Polres Gresik terus Mengejar Herd Immunity, Kali Ini Gerai Vaksin Merdeka di Driyorejo Diserbu Ribuan Warga

Gresik, Rodainformasi.com – Pemerintah terus mempercepat laju akselerasi vaksinasi Covid-19. Sejak pagi masyarakat menyerbu gerai vaksin merdeka di gedung olah raga SMPN 8, Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Senin (23-08-2021).

Target 10.000 (wepuluh ribu) dosis vaksin untuk Kecamatan Driyorejo dilakukan secara bertahap dan terjadwal guna menghindari kerumunan.

Forkopimcam Driyorejo menjadwalkan serbuan vaksin digelar selama sepekan. Masyarakat dari 16 desa mulai Desa Tenaru hingga Desa Gadung akan menerima jatah dosis vaksin Covid-19 agar herd immunity bisa segera tercapai.

Warga bisa dibilang sangat antusias, dalam catatan vaksinator hari ini yang melakukan vaksin sebanyak 1.800 orang. Mereka menerima vaksin Astrazeneca dosis pertama.

Panitia sengaja mengatur antrian vaksin tiap desa bedasar jam. Lalu digerakkan oleh perangkat desa masing-masing agar tidak berkerumun.

Dihadiri Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE. Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik tersebut mengapresiasi antusias warganya.

Namun Gus Yani mengevaluasi jalannya vaksinasi, “ada ruang kelas yang bisa di manfaatkan untuk dijadikan ruang tunggu bagi warga yang mengantri agar tidak kepanasan.” tuturnya.

Baca Juga  Undang Awak Media, Kapolres Tuban Sampaikan Program Unggulan

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi mendukung penuh percepatan vaksinasi oleh pemerintah dalam rangka mencapai herd immunity, khususnya di Kabupaten Gresik.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi, masyarakat tetap diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat.” tukasnya.
(Ir/Red).

SUMBER : ( YC)

Komentar

Berita Rekomendasi