oleh

Kodim 0812/Lamongan Gelar Vaksinasi dosis II untuk Santri dan Pelajar di Pondok Pesantren (Ponpes)

Lamongan, Rodainformasi.com -Serbuan vaksinasi Dosis ke dua Kodim 0812/Lamongan kali ini menyasar santri Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar kecamatan Karanggeneng kabupaten Lamongan, Selasa (24/08/2021).

Sebanyak 1.200 Dosis yang diberikan kepada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar.

Dalam pelaksanaan Vaksin dosia kedua ini,” Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono disela kegiatan mengatakan, Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar menjadi lokasi untuk sasaran vaksinasi santri.

Selanjutnya vaksinasi santri dan pelajar ini akan dilanjutkan sesuai persediaan dosis vaksin.

”Kami bersinergi dengan Polres dikabupaten Lamongan untuk mengadakan serbuan vaksinasi pada santri. Hari ini target kami 1.200 vaksin di berikan pada santri Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar.

Kodim 0812 Lamongan menarget seribu santri ponpes yang divaksin,” terangnya

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan,” Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar juga menerima dengan baik program serbuan vaksinasi ini. Baik santri, guru maupun pengurus di Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar telah menerima vaksinasi.

Baca Juga  Safari Ramadhan Ciptakan Keharmonisan Pemkab Bojonegoro Dan Ulama

”Kami diterima dengan baik dan terbuka terkait vaksinasi. Apalagi santri-santri ini masa depan bangsa dan sebagai penerus kita. Ini saatnya menjadi pahlawan kemanusiaan. Lewat mau divaksin dan menjalankan isolasi mandiri (Isoman) sesuai aturan,” imbuhnya.

Vaksinasi kedua ini tak hanya menyasar masyarakat usia di atas 18 tahun ke atas. Namun juga pelajar, santri dan remaja dengan usia di atas 12 tahun. Pendataan masyarakat yang menerima vaksin terus dilakukan.

”Kami bersinergi agar vaksinasi dilakukan setiap hari. Dengan begitu persentase masyarakat yang divaksin semakin tinggi. Jika masyarakat yang divaksin makin tinggi, maka herd immunity cepat tercapai,” terangnya.

Pihaknya juga mendistribusikan obat bagi isoman di rumah yang telah disalurkan melalui koramil di tiap kecamatan.

”Fokus kami obat gratis ini diperuntukan bagi isoman sakit dan yang tidak mampu. Untuk perima masih kami data terus. Pemberian obat juga sesuai keluhan, paket 1 untuk OTG, paket 2 untuk yang bergejala batuk dan anosmia dan paket 3 untuk isoman bergejala batuk, panas dan demam,” terangnya.

Baca Juga  Undang Awak Media, Kapolres Tuban Sampaikan Program Unggulan

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian pemerintah. Vaksinasi ini menjadi angin segar bagi pembelajaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Anwar. Diharapkan vaksinasi ini dapat membuat para santri sehat dan aman dari paparan Covid-19. (Ir /Red).

SUMBER : ( Pendim 0812)

Komentar

Berita Rekomendasi