oleh

Potret Rumah Mbah Sarmin Tidak Ada Aliran Listrik, Polsek Tambakrejo Bantu Pasang Panel Listrik Tenaga Surya.

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Salah satu donatur berasal dari Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro menyerahkan alat panel tenaga surya kepada warga kurang mampu dan terisolir Dusun Kalipang Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya saling membantu kepada warga yang kurang mampu dimana rumahnya belum ada penerangan lampu listrik.

“Alhamdulillah rumah pak Sarim sekarang sudah ada penerangan lampu mas. Sudah tidak lagi menggunakan lampu teplok,” ucap Kanit Binmas, Aipda Mahmudi kepada awak media, Selasa(12/10/2021).

Ia menambah untuk kondisi rumah pak Sarmin sendiri jauh dari pemukiman lainnya atau terpencil berada dikawasan hutan.
“Rumah pak Sarmin terpencil berada dikawasan hutan. Jauh dari pemukiman lain,” kata Mahmudi.

 

Data yang diperoleh awak media ini, tempat tinggal Sarmin berada di Dusun Kalipang Rt/Rw. 7/2 Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro. Tanah yang ditempati milik Perhutani.

Aipda Mahmudi menambahkan kembali salah satu donatur dari Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro untuk mencarikan warga kurang mampu atau terisolir.

Baca Juga  Jemput Bola, Vaksin Mobile ASTUTI Layani Masyarakat Kecamatan Sugihwaras Dan Kanor

Berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas Desa Kalisumber ada warga yang kurang mampu, terisolir dan dirumahnya belom ada penerangan lampu.

 

“Dari data tersebut kita sampaikan kepada donatur tersebut, akhirnya diberikan alat panel tenaga surya untuk penerangan di rumah pak Sarmin. Alat tersebut kita bawa lanjut kita pasangkan dirumah pak Sarmin,” ucap Kanit Binmas.

Selain memasangkan alat panel tenaga surya, Polsek Tambakrejo juga memberikan bantuan sosial kepada pak Sarmin berupa paket sembako.

“Semoga dapat meringankan beban pak Sarmin sekeluarga. Menikmati penerangan lampu barunya, sudah tidak menggunakan lampu teplok,” pungkas Mahmudi. ( Red /Hum).

Komentar

Berita Rekomendasi