oleh

Dump Truk Pengangkut Tanah Galian C  Kembali Berulah , Mengesampingkan Keselamatan  Pengguna jalan

Probolinggo, Rodainformasi.com – Dump truk     yang bermuatan  tanah galian  C  yang terindikasi  melebihi kapasitas  muatan sedang melintas  di jalan  raya  tanpa memperdulikan keselamatan  jiwa orang lain , hal ini menjadi perhatian  masyarakat  pengguna jalan  lainya. Pasalnya muatan yang di bawa sangat mengerikan dan  tidak beraturan   yang sewaktu – waktu  batu besar  bisa menimpa pengendara lainya.

Hal lain  dampak yang di timbulkan  debu berterbangan kemana – mana mengotori sepanjang  jalan  dan menghalangi pandangan  pengguna jalan lainya seperti yang terjadi pada  pengendara sepeda motor  salah satunya  ibu Sofi  berasal dari kota  Situbondo melintas naik  motor Vario bersama anaknya yang masih  umur 10 tahun  hampir mengalami kecelakaan karena penglihatan mata yang terganggu dari  debu tanah atas ulah dump Truk pengangkut tanah.
Saya hampir celaka tadi karna debu sangat banyak dan mengganggu pada kaca helem saya pak , ‘ ujarnya.

Hal ini terkesan minimnya pengawasan dari pihak  terkait  yang seharusnya  ada pengaturan dan penertiban  sesuai aturan perundang – undangan yang oleh masyarakat dianggap pembiaran akan  aktivitas dump truk  pengangkut tanah  galian C

Baca Juga  Polri Musnahkan 7 Hektare Ladang Ganja Di Gunung Lauser Dan Sita 592 Kg Ganja Kering

Dump Truk pengangkut material galian C  yang di duga melebihi tonase kembali berulah dan meresahkan pengguna jalan  di jalan protokol kabupaten Probolinggo,tepatnya di desa curah sawo kecamatan Gending kabupaten Probolinggo,  Sabtu (16/04/2022).

Tampaknya keluhan warga atas ulah oknum sopir truk pengangkut galian C yang di duga melebihi tonase itu tidak di gubris.
Sudah sering kali dump truk terpantau lalu lalang di jalan raya Bentar dengan muatan yang sangat membahayakan , sehingga banyak roda 4 dan roda 2 resah dan harus menjaga jarak dengan truk tersebut.

Mirisnya dengan kejadian itu tidak ada penindakan dan pengawasan dari pemerintah kabupaten dan kepolisian terhadap truk yang membahayakan pengguna jalan lain itu, imbasnya banyak warga pengguna jalan mengeluh,

Senada dengan (  Ibra ) pengguna jalan lainnya sangat meresahkan,saya harap pemerintah terkait baik kepolisian ataupun Dishubkominfo segera menindak oknum sopir truk pengangkut galian C yang tanpa memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain,” Tutur Ibra (Irawan Hery)

Komentar

Berita Rekomendasi