oleh

Program Pemberdayaan Warga Binaan, Lapas Lamongan Kolaborasi Dengan UMKM Kabupaten Lamongan

Lamongan, Rodainformasi.com – Berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten, Lamongan. Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim terima kunjungan Ketua UMKM Kabupaten Lamongan di Lapas Kelas IIB Lamongan, Rabu (03/05/2023).

Kunjungan tersebut disambung langsung oleh Kalapas Lamongan dengan didampingi oleh Kasi Binadik dan Giatja dan Kasubsi Giatja. Selanjutnya pertemuan dilanjutkan di ruang Kalapas untuk penyampaian program-program UMKM dan menjalin kerjasama antara Lapas Lamongan dan UMKM untuk kedepannya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan UMKM Kabupaten Lamongan sinergitaskan program UMKM serta pemberdayaan warga binaan. Dalam sambutannya, Kepala UMKM Kabupaten Lamongan, Ibu Reni Setiawati mengapresiasi adanya kolaborasi ini.

“ Kegiatan ini menjadi modal kepada WBP dalam melaksanakan program kemandirian di dalam Lapas dan menjadi bekal dalam melaksanakan kegiatan usaha ketika telah keluar dari Lapas Kelas IIB Lamongan. Ketika meningkatkan UMKM berarti juga meningkatkan penghasilan dari masyarakat Lamongan sehingga tidak hanya menghasilkan masyarakat mandiri tetapi juga meningkatkan pendapatan daerah Lamongan,” ujar beliau.

Baca Juga  Bupati Resmikan Lapangan Dan Sport Center Desa Pucangan.

Tidak lupa juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan, Mahrus memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua UMKM Lamongan yang telah berkunjung di Lapas Lamongan

“ Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Reni Setiawati yang telah berkunjung dan turut memaparkan program UMKM. Perlu kami sampaikan juga bahwasannya kegiatan ini merupakan pesan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen. Pol. Dr. Reynhard S.P. Silitonga, S.H., M.H., M.Si untuk menyiapkan narapidana yang memiliki skill setelah masa pidananya habis dengan memberikan bekal untuk membuka usaha mandiri setelah bebas,” ungkapnya.

Kalapas Lamongan juga berharap untuk kedepannya dapat terus bekerjasama dan terus memberikan motivasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk terus berkarya. ( Humas Lapas / Red)

Komentar