oleh

Ramadhan 1443H Komunitas RSB Bagi 500 Takjil Di Jalan Rajekwesi

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Di Bulan Suci Ramadhan 1443H yang penuh berkah, Komunitas Relawan Sosial Bojonegoro (RSB) kembali melakukan kegiatan nya yaitu bagi-bagi takjil yang dilaksanakan nya di sekitar depan Taman Rajekwesi Jalan Rajekwesi, pada Sabtu (16/4/22), pukul 17.00 Wib.

Anik Kusumawati atau kerab dipanggil Bunda Anik, menuturkan bahwa Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama. Menurutnya, berbagi takjil adalah merupakan moment yang terbaik dapat memberi manfaat pada sesama.

“Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarganya,” tutur bunda Anik selaku bendahara RSB.

Selain itu, Bunda Anik juga mengungkapkan bahwa, kegiatan bagi takjil yang RSB lakukan tersebut sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.

“Kami bersama tim RSB ini, bersyukur masih diberi kesempatan untuk melakukan yang terbaik dan bisa menjalani ibadah puasa tahun ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Polwan Polres Bojonegoro Peringati Hari KARTNI Dengan Bagikan Masker Dan Himbuan Larangan Mudik

Dari pantauan awak media Rodainformasi, RSB memang beranggotakan tidak banyak, namun komunitas RSB dikenal sebagai komunitas sosial yang kerap melaksanakan bakti sosial (Baksos) tiap 1 bulan sekali.

Dalam bulan Ramadhan ini, lebih di fokuskan ke berbagi takjil. Alasan dari Pak Munari moment Ramadhan tersebut sudah menjadi agenda tahunan komunitas RSB sejak berdirinya tanggal 23 September 2020.

“Agenda bagi takjil, sudah termasuk agenda rutin tiap ramadhan, dan di bulan suci ramadhan ini, dari RSB tidak melaksanakan baksos namun cukup dengan berbagi 500 takjil,” ungkap Pak Munari Korlap RSB.

Tidak sampai disitu, usai berbagi takjil komunitas RSB melanjutkan acara dengan menikmati buka bersama (Bukber) di dalam Taman Rajekwesi sambil lesehan menggelar tikar. Tampak solid, guyub rukun, bersendau gurau bak saudara sendiri. Kegiatan bukber tersebut sekaligus menutup serangkaian dari kegiatan Ramadhan ceria RSB.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi