Sukseskan B-TIFF, Dinkes Bojonegoro Siapkan Tim Khusus Pelayanan Kesehatan

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Dinas Kesehatan Bojonegoro menyiapkan Tim Pelayanan Kesehatan yang berjumlah 21 personel. Tim akan diterjunkan dalam pagelaran seni budaya Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) pada 22-26 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan B-TIFF ini akan menghadirkan pertunjukan seni dari berbagai negara, diantaranya seniman dari India, Mexico, Slovenia, dan Uzbekistan. Selain itu juga pertunjukan Rampo Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupatem Bojonegoro Ani Pujiningrum menjelaskan, Tim Pelayanan Kesehatan ditugaskan secara bergantian sesuai jadwal rangkaian kegiatan selama 5 (lima) hari. Di antaranya pada acara parade seniman dari seluruh negara peserta pada jam 08.00 s.d 10.00 WIB dan opening ceremony yang dilaksanakan pada jam 19.00 WIB – selesai di Alun-Alun pada Sabtu, tanggal 22 Juli 2023.

Penampilan seniman dari negara peserta pada Minggu, 23 Juli 2023 jam 19.00 WIB – selesai di Galery Bengawan, Senin 24 Juli 2023 jam 19.00 WIB – selesai di Thamrin Park dan Selasa 25 Juli 2023 jam 09.00 WIB – selesai di Gedung Serbaguna.

Baca Juga  Drenges, Desa Paling Ujung di Kecamatan Sugihwaras Penghasil Jamur Tiram

“Selain itu Tim Kesehatan juga akan ditugaskan pada acara kunjungan delegasi ke Kebun Blimbing Ngringinrejo dan Khayangan Api. Upaya tersebut untuk mendukung kelancaran kegiatan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF),” jelasnya Jumat (21/7/2023).

Selain itu, tim tersebut bertugas memberikan pertolongan pertama jika terjadi kasus kegawatdaruratan medis yang mungkin terjadi. Setiap tim terdiri dari 3 orang SDM, ambulance dan didukung sarana kesehatan kegawatdaruratan. Kegiatan ini melibatkan  petugas Public Safety Center (PSC) 119 Dinkes Bojonegoro dan 6 (enam) Puskesmas.

Dinas Kesehatan juga menyiapkan Rumah Sakit di Kabupaten Bojonegoro sebagai rujukan jika terjadi kasus kegawatdaruratan yang membutuhkan perawatan lebih lanjut.

“Bagi masyarakat yang akan hadir pada acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) diimbau untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kesehatan masing-masing,” imbuhnya.( Bojonegorokab / Red)

Komentar