oleh

Tiga Pilar Petugas Gabungan Ciptakan Rasa Aman Dan Humanis Dimalam Iduladha.


Ujungpangkah, Rodainformasi.com – Kepolisian Polsek Ujungpangkah Polres Gresik secara serentak melaksanakan pengamanan (Pam) dan monitoring antisipasi malam takbiran dan Sholat Iduladha di Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik.Senin (19/07/21) dimulai sejak pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Dalam giat Pam, Kapolres Gresik melaluiapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH didampingi Danramel Dan Camat Ujungpangkah Kabupaten Gresik, dan personil Koramil,Polsek dan satpol PP dengan jumlah keseluruan 16 Anggota menyampaikan imbauan agar para anggota nantinya menempati sesuai polotinganganya masing2 untuk antisipasi.

Jika ada warga masyarakat yg takbir keliling karena sebelumnya para Tokoh masyarakat Tokoh Ulama Kecamatan Ujungpangkah sudah sepakat tidak melaksanakan takbir keliling,silakan takbir dirumahnya masing2.

Dan saat pelaksanaan sholat Iduladha tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, serta menjaga jarak sesuai yg dianjurkan pemerintah.

Di samping itu, pelaksanaan takbiran diimbau agar dilaksanakan di dalam masjid tanpa bergerombol atau dirumah saja, tidak diperbolehkan dilakukan secara pawai atau keliling.

Pelaksanaan giat Pam agar anggota bekerja menjalankan tugas secara humanis karena bertujuan menciptakan rasa aman untuk antisipasi takbir keliling atau pawai.

Baca Juga  Kapolri Resmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu Rumah untuk Personel

Sebagai bentuk pengayoman terhadap masyarakat, serta penegakan kepatuhan terhadap PPKM Darurat dan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Seluruh rangkaian giat Pam berlangsung kondusif, aman dan terkendali oleh Polsek Ujungpangkah, Koramil dan Satpol PP Ujungpangkah.

Kegiatan Pam ini kita juga menyampaikan edukasi dan imbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengimbau agar takbiran dilakukan di masjid atau dirumah saja, semuanya berjalan dengan baik,” ujar AKP Sujito SH selaku Kapolsek Ujungpangkah, seraya menyebut dalam giat Pam malam Ini juga turut membagikan masker kepada para warga sekitar yang didapati tidak memakai masker.( ir/ Red).
(Tp/Humas)

Komentar

Berita Rekomendasi