oleh

Tumpukan Sampah Disisi Jalan Jalur Probolinggo Mengurangi Nilai Estetika Dan Mengganggu Pengguna Jalan.

Probolinggo, Rodainformasi.com –Tumpukan sampah yang ada di sis jalan raya Jalur Kabupaten Probolinggo keberadaanya dinilai sangat mengganggu Para pengguna jalan karena merasa risih dan tidak nyaman serta berbau tidak sedap, tepatnya di Desa Satreyan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

” Hal yang demikian disamping mengurangi nilai Estetika pada jalur tersebut juga rawan akan adanya pencemaran penyakit

Sofi salah satu pengguna jalan tersebut dari desa tiris menyebut dirinya sebagai pengguna jalan raya merasa risih dan tidak nyaman karena tumpukan sampah di sisi jalan.

“Kurang enak aja saya melihatnya mas , karena ini kan jalur utama menuju ke kota mas . sebut juga HR kepada awak media , Rabu 06/04/2022

” ada kerjasama yang bagus mas antara pemerintah setempat dengan Dinas Lingkungan Hidup, mungkin atau Dinas Kebersihan atau dengan Pemerintah Pusat. Karena ini kan jalan menuju ke kota, lebih hebat lagi jika desa bisa mengelola sampah sendiri,paparnya

Hal senada disampaikan juga oleh NL .dari warga setempat. Dirinya selaku warga merasa tidak nyaman setiap kali melintas di lajur jalan tersebut karena bau busuk yang menyengat . dengan adanya tumpukan sampah yang ada di sisi jalan desa satreyan.

Baca Juga  Camat Kanor, Agus Syaiful Aris ; Siap Layani Masyarakat 24 Jam.

Kadang kalo musim angin sampahnya beterbangan ke jalan dan ke sungai sedangkan sungai disini banyak warga yang menggunakan untuk mandi, bahkan pengguna jalan yang tidak sadar kebersihan membuang sampah seenaknya di situ kata HR kepada awak media Rabu 06/04/2022.

Masih dalam keteranganya HR menambahkan Kalau diamati penyebab faktor utama mengapa sampah-sampah tersebut bisa menumpuk dan menghasilkan bau tak sedap, menurutnya, sampai saat ini pemerintah terkait tidak menyediakan tempat pembuangan atau membangun tempat sampah yang layak,” tukasnya.

HR juga berharap kepada Pemerintah Desa agar dibuatkan tempat sampah yang layak, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi tempat timbunan sampah yang ada di sisi jalan tersebut sangat berdekatan i dengan sungai.

Yang mana diketahui aliran sungai tersebut banyak digunakan warga, khususnya warga desa Satreyan untuk mandi.” kami berharap kepada Pemerintahan Desa Satreyan , ada solusi yang terbaik terkait sampah yang ada disisi jalan satreyan. Dan sekiranya bisa ada tempat pembuangan sampah untuk desa kita, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah di lajur jalan desa satreyan yang kerap kali menimbulkan bau tak sedap. Imbuhnya.( Nitro )

Baca Juga  Pertahankan Komitmen Kabupaten UHC, Bupati Bojonegoro Resmikan Fasilitas Pengembangan Pelayanan RSUD Sumberejo

Komentar

Berita Rekomendasi