oleh

Wabup Bojonegoro Perlakukan Tindakan Humanis Dalam Penegakan PPKM Darurat

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Hari keenam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M. Pd tinjau penyekatan jalan protokol dan pedagang kaki lima (PKL) dengan memberikan arahan.

Salah satu penyekatan yang ada di Jalan Veteran, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menghampiri petugas jaga penyekatan jalan dan memberikan semangat dalam menjalankan tugas serta tetap mejaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Perhatian dan semangat perlu kita berikan kepada petugas PPKM darurat yang berjuang dalam kondisi saat ini,” ucap Wakil Bupati Budi Irawanto.

Wabup menyampaikan dalam melakukan tindakan harus mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis dalam penegakan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Langkah ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

” Penegakan aturan harus disertai pendekatan yang humanis agar masyarakat juga tergerak untuk tertib. Berikan penjelasan bahwa apa yang saat ini kita lakukan demi menyelamatkan warga masyarakat yang lebih luas lagi,” ungkap Wakil Bupati biasa akrab dipanggil Wawan.

Baca Juga  SWF Indonesia Berikan Solusi Pembiayaan Pembangunan dan Tingkatkan Investasi

Menurutnya, di malam keenam PPKM Darurat tersebut tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi PPKM Darurat di Kabupaten Bojonegoro dinilai meningkat dibandingkan malam sebelumnya. Kendati demikian, aturan berlaku tetap ditegakan secara tegas.

Untuk restoran, rumah makan, Cafe serta Pedagang Kaki Lima (PKL) diperbolehkan buka, namun hanya diizinkan melayani pembeli dengan sistem pesan antar, atau tidak melayani makan dan minum di tempat. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Wabup menambahkan dalam masa seperti ini perlu kerjasama semua pihak baik pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama dapat mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Bojonegoro, semua sangat terdampak baik PKL dan UMKM. “Perlu dorongan kita semua dengan membeli dagangan di PKL dan UMKM yang ada di sekitar kita, ” Ucap Wawan.

Dalam tinjaunya, pihaknya menghampiri salah satu PKL yang ada di jalan Veteran dan memberikan arahan bahwa kondisi seperti ini harus bersabar dan tetap semangat dalam menjalankan aktifitas namun tetap menjaga kesehatan dengan patuh terhadap pelaksanaan PPKM darurat.

Baca Juga  Yang Lain Berangkat Sholat Jum'at, Pria di Tuban ini Malah Menyatroni Konter HP dan gasak Uang 10 Juta

Reporter: Ras

Komentar

Berita Rekomendasi