WARGA BINAAN LAPAS PAMEKASAN LAKSANAKAN TES URINE

PAMEKASAN, RODAINFORMASI – Dalam menyambut hari Kementerian Hukum Dan Ham serta pengusulan remisi 17 agustus 2023 atau yg disebut remisi umum, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Seno Utomo melaksanakan kegiatan Tes Urine bagi Warga Binaan.

pada kegiatan kali ini ditanggung jawabkan kepada Kasubsi Registrasi Maulidy Rasjad. Selasa (18/07/2023)

Tes Urine dilaksanakan secara acak bagi narapidana yg mendapatkan usulan remisi 5 s/d 6 bulan ke atas, apabila ditemukan WBP yg positif narkoba, maka akan di proses melalui sidang TPP dan dijatuhi hukuman Register F. Dengan demikian WBP tersebut tidak bisa diusulkan mendapatkan remisi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menangkal maraknya isu peredaran narkoba dijawa timur yg disinyalir dikendalikan dari Lapas, maka Kalapas Pamekasan memerintahkan Saya untuk melakukan Tes Urine secara acak bagi WBP yg diusulkan mendapatkan remisi 5 s/d 6 bulan Keatas, terdapat kurang lebih 60 narapidana yg mendapatkan pengusulan remisi 5 s/d 6 bulan ke atas, dari 60 narapidana tersebut diambil sampel 30 WBP dan hasilnya Negatif, Ujar Maulidy Rasjad

Baca Juga  Kasus Kur Tani Desa Sukorejo - Probolinggo, Tahap Pemeriksaan Saksi Pelapor

Kasubsi registrasi menambahkan Kegiatan ini merupakan bukti bahwa Lapas Kelas IIA Pamekasan berkomitmen untuk berperan aktif memerangi narkoba serta melakukan tindakan-tindakan persuasif dan deteksi dini, disamping itu Kalapas pamekasan menegaskan tidak Ada tempat khususnya bagi ASN Lapas Pamekasan yg terlibat Narkoba, Pengedar, Bandar, Maupun pemakai narkoba, tak segan-segan Kalapas Pamekasan akan mencopot dan memproses hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Soem)

Komentar