oleh

Warga Kecamatan Sukosewu PANEN RAYA Dengan Memakai Pupuk BIOTA

Bojonegoro, rodainformasi.com ,-
H. Agus Edy Suhartono warga Desa Sukodadi, Kecamatan Sukosewu Bojonegoro kini bisa dibilang petani sukses dengan hasil panen yang melimpah ruah.

Disinyalir hasil panen raya persawahannya dengan menggunakan pupuk Biota sebagai pengganti pupuk kimia, pupuk biota menurutnya benar-benar terbukti mampu meningkatkan produksi.

“Ini panen perdana saya dengan penggunaan pupuk biota. Dan biota ini mampu mendongkrak hasil panen secara signifikan dibandingkan pemakaian pupuk kimia,” terang H Edy saat di tengah pesawahannya, Sabtu (13/3/21) siang sekira 14.00 wib.

H. Edy mengaku terkesan dengan kesuburan tanaman dan hasil panen. Secara fisik, tanaman lebih tinggi, selain itu cukup disemprot 1 kali saja sudah terbebas dari serangan hama.

“Secara fisik tanaman sudah terlihat bagus, hasilnya juga pasti lebih banyak dibandingkan sebelum memakai pupuk biota. Ketika sawah di sekitar disemprot sampai tiga kali karena kena hama penyakit, yang ini cuma semprot sekali,” ujarnya sambil menujuk sawahnya.

H. Edy pun mengaku puas dengan pemakaian pupuk biota selain harga murah panen meruah dan penggunaannya pun sangat mudah serta mampu meningkatkan produksi.

Baca Juga  Pemutakhiran Data Berbasis SDGs, Bojonegoro Menempati Urutan Ke2 Se- Jawa Timur

“Saya ini juga optimistis panen mendatang akan lebih banyak, karena sifat pupuk biota baru terlihat maksimal setelah dua tiga kali panen,” tutup H Edy dengan sangat optimis.

Sementara itu distributor pupuk biota satu-satunya di Kabupaten Bojonegoro yakni, Andie Prasetya mengungkapkan secara keseluruhan hasil panen akan lebih meningkat setelah memakai pupuk biota. Ia juga bakal mengembalikan uangnya bila hasil panen gagal/panen tidak melebihi dari penggunaan pupuk lainya.

“Kami juga siap malakukan pendampingan sosialisasi dengan menggunakan pupuk biota. Bila ingin lebih jelas lagi bisa datang di kantor kami jl Kh. Mansyur no 10 utara pasar Bojonegoro kota atau bisa telpon kami di no +6281236353738,” tandasnya. (rAsjoker)

Komentar

Berita Rekomendasi