Waspada Cuaca Buruk, Babinsa Jatiurip Komsos Bersama Warga Binaannya

Probolinggo,Rodainformasi.com – Dalam upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik dengan seluruh masyarakat di wilayah binaan Babinsa dengan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan, Serda NH.Firdaus melaksanakan Komsos bersama warga masyarakat Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (09/2/23).

Sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam kegiatan komsos Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Serda NH.Firdaus menghimbau kepada warga binaan bahwa saat ini cuaca tidak menentu tiba tiba hujan dan angin kencang serta petir, BKMG juga telah mengeluarkan peringatan dini tentang keadaan cuaca saat ini, Babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dalam melaut supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan

“Kita harus selalu waspada dalam menjalankan aktivitas, perhatikan cuaca disekiling, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan hal-hal buruk, bila terjadi cuaca ekstrime,” Ujar Serda NH. Firdaus

Selain potensi bencana, dengan kondisi cuaca ekstrime seperti saat ini, hal lain yang perlu diwaspadai yaitu kemungkinan terjadinya wabah penyakit seperti DBD.

Baca Juga  Lamongan Berangkatkan 55 Kafilah MTQ Targetkan Juara Umum

“Mari kita jaga diri dan keluarga kita dari segala potensi bencana, yang kemungkinan akan terjadi akibat cuaca ekstrime, baik itu bencana maupun wabah penyakit,” pesan Serda NH.Firdaus.( Bbng )

Komentar