Wujud Solidaritas Terhadap Sesama YBM PLN UIP JBTB, Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Surabaya. RI – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kembali berbagi di awal Bulan Ramadan. Hal ini sekaligus sebagai perwujudan aksi menyambut Bulan Ramadan, bulan yang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya setiap tahun. Bantuan ini diserahkan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.

Kali ini selama Bulan Maret 2023, YBM PLN UIP JBTB telah menyalurkan sebanyak lebih dari lima puluh juta rupiah yang diberikan 20 target yang berbeda dengan total penerima lebih dari 200 orang.

Tersebar di beberapa bagian Surabaya dan Sidoarjo, YBM PLN UIP JBTB membagikan paket sembako dalam rangkaian momen berbagi kepada Pondok Pesantren Nuril Qur’an, Rumah Tahfidz Darul Qur’an , Rumah Tahfidz Darul Qur’an Putri Surabaya, serta warga miskin di sekitar sidoarjo. Tidak hanya itu, YBM PLN juga memberikan Beasiswa Cahaya Pintar ke beberapa anak yang membutuhkan serta pemberian modal usaha yang diberikan kepada Janda miskin yang membutuhkan, Peduli Yatim Duafa dan program-program lainnya.

Ditemui dalam giat berbagi, Ketua YBM PLN UIP JBTB, Ges Mulyadi, menyampaikan berbagi di Bulan Suci Ramadhan sangat bermanfaat untuk kaum dhuafa yang membutuhkan dan bagi insan PLN. Lebih Lanjut Ges menyampaikan bahwa berikutnya juga akan disalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan yang membutuhkan yang disesuaikan dengan persyaratan tujuan penerima bantuan yaitu 8 asnaf.

Baca Juga  Pasok Llistrik untuk Produksi Nikel PT ANTAM di Halmahera Timur, PLN Berhasil Relokasi Pembangkit dan Siap Beroperasi

“Kami percaya bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat oleh kedua pihak, bagi kaum dhuafa maupun dari sisi YBM PLN serta insan PLN secara khusus. Dari sisi YBM PLN, momen berbagi ini menjadi nikmat yang tiada tara dapat berbagi dengan kaum dhuafa. Alhamdulilah Pegawai PLN dan segenap anggota YBM langsung turun tangan dalam berbagai kegiatan ini yang tersebar di beberapa tempat. Pegawai merasa bahagia dapat berbagi kebahagiaan serta dapat membantu mengurangi beban sesama. Hal ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah karena sebagai pegawai mampu dan rela membagikan sesuatu untuk kaum yang membutuhkan. Terutama di Bulan Ramadan ini kami sangat merasakan nikmat dan kebahagiaan dalam berbagi serta meningkatkan rasa syukur kami kepada Sang Pencipta.” ungkapnya.

General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah menyatakan bahwa giat ini dilaksanakan YBM PLN UIP JBTB secara rutin setiap bulan. Ramadhansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kepedulian dan kemauan untuk berkontribusi dari pegawai PLN. Kegiatan yang kerap dilakukan secara berkala ini disalurkan kepada kaum yang membutuhkan lewat YBM PLN UIP JBTB.

Baca Juga  Dukung Penyediaan Keandalan Kelistrikan JIIPE, PLN UIP JBTB Energize-kan Gardu Induk 150 kV Bungah

Ramadhansyah menambahkan bahwa kegiatan seperti ini berdampak positif bagi seluruh pihak, baik pihak penerima dan pihak pemberi yang dalam hal ini YBM PLN UIP JBTB. Bahkan dengan berbagi, YBM PLN beserta pegawai PLN akan merasakan nikmat dari berbagi dengan sesama. (dex)

Komentar