Baru Dikerjakan, Proyek TPT Desa Simorejo Sudah Ambrol

Tuban, Rodainformasi.com – Kembali ditemukan proyek pekerjaan TPT ( Tembok Penahan Tanah )  di Desa  Simorejo, Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jawa Timur diduga tidak sesuai spec dan  terkesan dikerjakan asal jadi.Kamis ( 21/09/2023).

Pantauan awak media di lokasi pekerjaan  dan berdasar pada informasi dari masyarakat setempat yang dihimpun  pekerjaan proyek  TPT  yang sedang berjalan  tanpa disertai papan nama sehingga tidak diketahui  dari mana anggaranya , besar anggaran, volume dan jenis  pekerjaan, hal ini menimbulkan tanda tanya masyarakat. Sementara papan nama merupakan hal terpenting untuk bisa diketahui masyarakat secara luas , hal itu sesuai peraturan perundangan Nomor 14 Tahun 2008  terkait Keterbukaan Informasi Publik ( KIP ). Jumat ( 15/9/2023).

Dalam proses pekerjaan TPT saluran air terlihat jelas untuk pemasangan pondasi batu hanya ditumpuk – tumpuk hingga terlihat rongga – rongga dan celah batu  yang tidak tersentuh  spesi.  Ambrolnya  bangunan TPT yang sedang berjalan tersebut tidak  mencerminkan bangunan yang berkualitas dan .patut diduga  pekerjaan tersebut tidak sesuai petunjuk teknis dan dikerjakan asal asalan.

Baca Juga  Jelang Liga 3 PSSI Polisi Lakukan Asesmen Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro

Kepala desa Simorejo saat ditemui di Kantor Desa sedang tidak berada di tempat,  sementara  Kaur perencanaan hanya memberikan keterangan bahwa pekerjaan TPT tersebut dari anggaran dana desa,  selebihnya beliau enggan  menjelaskannya.

Hal yang  mengejutkan adalah pernyataan kasun       ( Zeen)  yang mengatakan  dirinya sebagai TPK  merasa tidak tau menahu  tentang proyek tersebut,  pasalnya sampai dengan saat ini surat mandat penunjukan TPK, belum  menerima dan menyarankan untuk menghubungi Kepala desa.

Serba gelap dan penuh tanda tanya ,terkesan ada yang ditutup tutupi. Saat berita ini ditayangkan belum ada kejelasan  siapa pelaksana pekerjaan proyek tersebut, diharapkan pihak terkait segera menindak lanjuti
( Srn / Kabiro )

Komentar