oleh

Berbagi Di Bulan Ramadhan, Ikatan Wartawan Probolinggo Salurkan Bantuan Paket  Sembako Kepada Warga

Probolinggo, Rodainformasi.com – Di bulan suci  Ramadhan yang penuh hikmah, berkah dan ampunan ini, tak lepas dari perhatian  Ikatan Wartawan Probolinggo (IWP)   untuk menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu secara door tu door, kali ini  sasaran penerima bantuan tersebar di dusun Bringin, Desa Talkandang, Kecamatan Kota anyar, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Jum”at (,15/04/2022).

Aksi ini tak lain sebagai bentuk kepedulian Ikatan  Wartawan Probolinggo, terhadap warga kurang mampu dan atau yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa  pandemi Covid-19

Ketua IWP, IBRAHIM,  mengatakan,  penyaluran Paket sembako dilakukan secara langsung oleh rekan rekan jurnalis dari beberpa media  yang tergabung di Ikatan Wartawan Probolinggo, dengan mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu.

Adapun isi paket sembako yang disalurkan berupa,  beras, minyak goreng, gula, mie sedap instan, Biscuit roma dan kerupuk  pedas, kami langsung datang ke rumah warga untuk menyerahkan puluhan paket sembako ini dengan  sasaran  warga yang termasuk katagori tidak mampu. Juga berbagi kepada warga  penyandang  sakit lumpuh yang sudah  enam belas tahun dideritanya di desa Talkandang.

Baca Juga  Ini Harapan Kapolres Bojonegoro Saat Meresmikan Operasional Gedung Satpas MELIWIS 2000*

Dari hasil pantauan Tim media, pembagian paket sembako juga menyasar kepada warga  masyarakat lanjut usia di desa tersebut yang dilakukan secara door tu door. Tim media yang menenteng kantong kresek berisi beras, minyak goreng, gula, mie sedap instan, Biscuit roma dan krupuk pedas. datangi setiap rumah dan serahkan paket  sembako ke warga yang membutuhkan, diharapkan  kegiatan bakti sosial bagi — bagi  sembako, oleh pekerja Jurnalis memang tak seberapa, namun setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat lansia.

Ketua IWP berharap,  insan pers yang tergabung di Ikatan Wartawan Probolinggo, khususnya yang  berada di Kabupaten  Probolinggo terus bertumbuh dan berkembang untuk menjalankan fungsi dan perannya sebagai jurnalis dalam menyampaikan informasi atau pemberitaan ke publik.

“Kemitraan media dan Pemerintah tidak berarti yang positif saja, tetapi pers bisa memberikan sumbangsih pikiran dan kritikan kepada pemerintah,” pungkasnya.( Hery )

Komentar

Berita Rekomendasi