Hasil Rekapitulasi 3 Kecamatan di Ponorogo Terjadi Pergeseran Suara Untuk Caleg DPRD Provinsi dari Partai Gerindra

Ponorogo,Rodainformasi.com – Sesuai tahapan pemilu KPU kabupaten dan Kota se-Indonesia tengah melaksanakan Rekapitulasi Hasil Pemilihan umum Baik Pemilu Presiden, DPD dan Pemilu Legislatif untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Jadwal Rekapitulasi Hasil Pemilu di mulai 15 Februari – 2 Maret 2024. Tahapan ini pula yang tengah di laksanakan oleh PPK se Kabupaten di Ponorogo.

Pantauan Penjedar.com Terdapat 3 Kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi hasil Pemilu yaitu Kecamatan Pudak, Kecamatan Sooko dan Kecamatan Bungkal.

Ditengah isu ketidak percayaan masyarakat terhadap Sirekap yang bisa dilakukan perubahan oleh penyelengara pemilu,  indikasi ini benar-benar terjadi. Hal ini di sampaikan oleh Agus Hari Setiawan Tokoh Ormas Pacitan yang sedang memantau Rekapitulasi Hasil Pemilu di Kecamatan-kecamatan Ponorogo.

Menurut Agus Hari Setiawan yang di sampaikan kepada Penjedar.com, “Kekuatiran danya kejahatan pemilu dengan melakukan perubahan angka hasil pemilu benar-benar telah terjadi di Wilayah Ponorogo. Hal ini dibuktikan dengan kejadian perubahan angka hasil perolehan beberapa caleg Gerindra untuk DPRD Provinsi Jawa Timur”. Jelasnya.

Baca Juga  Bojonegoro Raih Penghargaan Kabupaten Swasti Saba Wiwerda 2023, Wujudkan Masyarakat Sehat 

Agus menyampaikan Berdasarkan Hasil Rekapitulasi C-1 Hasil Pemilu oleh Partai Gerindra dan hasil DA-1 di tiga Kecamatan tersebut, Nampak adanya pergeseran Suara internal Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra ini terjadi pada proses rekapitulasi di wilayah Kabupaten Ponorogo khusunya di kecamatan Pudak, Kecamatan Sooko dam Kecamatan Bungkal yang berlangsung hari ini , Jumat, 23 Pebruari 2024 dengan rincian sebagai berikut :

Di Kecamatan Pudak ada pergeseran 11 suara dari Caleg No 3 ke Caleg No 4

Di Kecamatan Saooko ada pergeseran 43 suara dari Caleg No 5 ke Caleg No 4

Di Kecamatan Bungkal ada pergeseran 146 suara dari dari No 5 & caleg no 12 ke caleg no 4

Selanjutnya Agus Menyampaikan “ Kalau di ketiga kecamatan saja ada upaya yang pergeseran seperti ini, diduga hal ini sengaja direncanakan untuk tujuan keuntungan caleg tertentu dan bisa terjadi di semua wilayah”.

Kemudian Agus Meminta “kepada Bawaslu kabupaten Ponorogo untuk Meninjau ulang Hasil Rekapitulasi di tiga Kecamatan Tersebut dan kecamatan-kecamatan lainnya. “ Kami juga meminta Kepada Bawaslu untuk mencari siapa dalang dari Pergeseran Suara ini jika terjadi diseluruh kecamatan maka pasti ada Oknum KPU Kabupaten yang terlibat dan memerintahkan kepada PPK untuk melakukan kecurangan ini sehingga terjadi secara terstruktur dan masif.” tegasnya.

Baca Juga  Pasca Pandemi Haul Akbar Pesantren Darul Lughah Wal Karomah Kraksaan Probolinggo Di Gelar.

Sebagai mana di ketahui bahwa Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur nomor urut 4 dari Partai Gerindra ini adalah  Segoro Luhur Kusumo Daru yang merupakan Putra dari Ketua DPC Gerindra Kabupaten ponorogo.

Demikian Informasi ini disampaikan, sampai berita ini di tulis Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di seluruh kecamatan di Kabupaten Ponorogo tengah berlangsung.***
EDITOR : Irawan

Komentar