Berjalan Dengan Khidmat,Lapas Lamongan Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60

Lamongan,Rodainformasi.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim Gelar Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, Sabtu(27/04).

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Lamongan, dihadiri oleh pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas Lamongan serta perwakilan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Lamongan dan diikuti oleh puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perwakilan dari blok hunian.

Mengusung tema ‘Pemasyarakatan Pasti Berdampak’, puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 ini dimaknai sebagai momentum untuk mengukuhkan kembali apa yang akan menjadi komitmen kita dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan ke depan.

Upacara peringatan diawali dengan Laporan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan dan selanjutnya pembacaan Sejarah Singkat Pemasyarakatan oleh Nuril khamidiyah.

Bertindak sebagai inspektur upacara Mewakili Kepala Lapas Lamongan,Mahrus, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suwarno bacakan sambutan dari Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly, pada upacara HBP ke-60.

Yasonna H.Laoly selaku Menkumham dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60. “Pengabdian Bapak-Ibu sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan rakyat Indonesia, demi kemajuan pemasyarakatan untuk bangsa Indonesia,Tetaplah menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi perilaku kurang terpuji”. ungkap Suwarno.

Baca Juga  Tanamkan Cinta Tanah Air, Koramil 0812/07 Bluluk Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika

“Berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi ini. Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-60 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjawab berbagai tantangan kedepan,” tandas Suwarno.

Dengan Momentum peringatan HBP ke-60 ini diharapkan dapat menjadi pelecut semangat seluruh jajaran Pemasyarakatan sehingga meningkatkan kinerja agar tujuan sistem pemasyarakatan dapat terselenggara dengan baik.

Kegiatan upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat kemudian di tutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama.( Hms / Red)

Komentar