Siapkan Sasaran Fisik TMMD 120, Babinsa Kodim Bojonegoro dan Warga Napis bersih-bersih Jalan Poros Desa

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Kemanunggalan TNI dan rakyat, tak diragukan lagi. Kebersamaan dan keakraban ini, seperti yang terlihat puluhan Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga masyarakat Desa Napis Kecamatan Tambakrejo dalam karya bakti membersihkan kiri-kanan jalan poros desa yang akan dijadikan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024, Jum’at (26/4).

Program TMMD ke- 120 di Kecamatan Tambakrejo, bakal dilaksanakan di 2 (dua) desa yakni Desa Napis dan Desa Malingmati yang direncanakan mulai tanggal 08 Mei sampai dengan 06 Juni tahun 2024 mendatang. Program ini, akan mengerjakan sasaran fisik dan non fisik. Pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan aspal, pembangunan sarpras air bersih, rehabilitasi chek dam, pembangunan pelindung tebing sungai, program Aladin dan rehab ruang kelas SDN.

“Program TMMD ini bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. Dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat bahwa keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat,” ungkap Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman, saat memimpin kegiatan karya bakti tersebut.

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Tongas Koordinir 14 Desa Gunakan Anggaran Desa Ratusan Juta Untuk Berpelesir ke Jogja dan Malang

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro berharap, melalui program terpadu dan lintas sektoral tersebut juga dapat meningkatkan semangat gotong-royong, keharmonisan dan kepedulian serta betapa pentingnya membangun karakter dalam kehidupan bermasyarakat.

“TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Keberadaan TNI, dari awal lahir selalu bersama rakyat. Dan sejarah mencatat, bahwa perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman melakukan perang gerilya untuk melawan musuh NKRI dilakukan bersama-sama dengan rakyat, itulah cikal bakal, TNI lahir dan tidak bisa dipisahkan dengan rakyat.

Turut dalam kegiatan, Kepala Desa Napis, Mulyono, menyatakan kesiapanya bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga masyarakat Desa Napis telah siap mendukung dan mensukseskan kegiatan program TMMD ke- 120 tahun 2024.

“Kami Pemdes dan warga masyarakat Desa Napis siap mendukung program TMMD ke- 120 tahun 2024. Program sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan Kodim 0813 Bojonegoro ini sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa. Terima kasih, Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah,” pungkasnya.( Pendim 0813/Red)

Baca Juga  Lapas Lamongan Ikuti Bimtek Pemasyarakatan Kegiatan Kerja dan Produksi dalam Pemasaran Produk Karya WBP

Komentar