Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0812/Lamongan Gelar Panen Raya Jagung

Lamongan,Rodainformasi.com – Untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 0812/Lamongan melaksanakan panen raya jagung yang bertempat di RPH Sukobendu BKPH Lawangagung Desa Tunggunjagir Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan dalam rangka pemanfaatan lahan tidur. Selasa (23/05/2023).

Panen raya jagung ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan program dari pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan.

“Menanam tanaman cepat panen merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah. diharapkan agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman,”ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan ketahanan pangan merupakan program TNI AD selain membantu pemerintah juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur milik TNI untuk membantu kesejahteraan petani.

“Selain pemanfaatan lahan tidur dengan tanaman pangan seperti jagung dan padi juga akan memanfaatkan lahan tidur milik TNI dengan tanaman pisang, sayuran yang semuanya untuk kesejahteraan petani,”terang Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Baca Juga  Polisi Berhasil Amankan Komplotan Penipu Pinjam Uang Pakai Jaminan Emas Palsu di Jember

Sementara itu Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi MBA yang juga hadir mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kodim 0812/Lamongan yang senentiasa mempelopori program ketahanan pangan nasional.

“Terimakasih atas program ketahanan pangan yang diselenggarakan Kodim 0812/Lamongan. Ini tentunya sangat positif bagi warga masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk senantiasa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lamongan. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan mampu menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk turut serta meningkatkan kualitas pertanian kita” ujar Bupati.

Hadir pada kegiatan ini Dr. H. Yuhronur Effendi, MBA (Bupati Lamongan), Beserta Isteri,Drs. KH. Abdul Rouf, M. Ag (Wakil Bupati Lamongan),Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf (Dandim 0812/Lamongan),AKBP Yakhob Silvana Delariska, S.I.K, M.Si (Kapolres Lamongan),Andi Andrian, S.Hut (Adm KPH Mojokerto),Mayor Chb Heroe Goetojoe (Kasdim 0812/Lamongan),Kompol Akay Fahli, S.Kom, S.I.K (Wakapolres Lamongan),Kurniawan Bintaro Aji, S.Hut (Waka Adm KPH Mojokerto Barat),Kepala OPD Kab. Lamongan,Para Perwira Jajaran Kodim 0812/Lamongan),Suwanto S. Stp.MM (Camat Mantup),Kapten Kav Nur Chodjim (Danramil 0812/09 Mantup),Didik Warsono, S.Hut (Asper Lawangan Agung),Perwakilan Anggota Kodim 0812/Lamongan,Perwakilan Anggota Polres Lamongan,Anggota Perhutani wilayah KPH Mojokerto,Ny. Rizka Lita (Ketua Persit KCK Cabang XXVII Lamongan) beserta pengurus persit,Aries Kusmaryono (Kades Tunggunjagir) beserta Perangkat Desa beserta Masyarakat Desa Tunggunjagir. (Pendim0812 / Red)

Baca Juga  Soliditas Kapolda Jatim Kunjungi Markas Militer di Ngawi

Komentar