TNI Goes to School, Kodim Bojonegoro Perkuat Bela Negara Pelajar MI se- Kecamatan Temayang

Bojonegoro, Rodainformasi.com –  Sebanyak 200 siswa dan siswi dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri dan swasta se- Kecamatan Temayang, turut mengikuti kegiatan penguatan bela negara yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro melalui Koramil 24/Temayang dengan tajuk ‘TNI Goes to School’ dilapangan Desa Temayang, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan penguatan bela negara dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter baik, tangguh, cinta tanah air, ber- Bhinneka Tunggal Ika dan memahami akan makna dari Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia.

Dilokasi kegiatan, Bati Wanwil Koramil 0813-24/Temayang, Peltu Irwan Susilo, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakanya kegiatan penguatan bela negara ini para pelajar akan tumbuh kedisiplinan, loyalitas, setia kawan serta memiliki rasa nasionalisme sejak dini. Harapanya, mereka nantinya bisa menjadi pemuda-pemudi yang tangguh, handal dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila ini, sangat penting untuk diajarkan kepada para pelajar sejak dini. Yang mana para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa Indonesia, sehingga kelak dewasa nantinya mereka akan terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Baca Juga  Antisipasi Peningkatan Penyebaran Virus Covid -19 Di Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Temayang, Syukron, S.Pdi., mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan kegiatan penguatan bela negara bagi pelajar.

Menurutnya, kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat melalui program ‘TNI Goes to School’ dapat menjadikan pemacu semangat para peserta didik untuk lebih giat dalam belajar serta bagaimana mengetahui secara luas tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara.

“Terima kasih kepada jajaran TNI Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kami berharap kedepanya, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga adik-adik pelajar ini memiliki kedisiplinan, kekompakan, jiwa patriot dan berwawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Dari pantauan, para Babinsa jajaran Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro ini memberikan edukasi tentang makna Pancasila melalui materi wawasan kebangsaan, dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar serta materi fun game edukasi.( Pendim0813/Red)

Komentar