oleh

Emil Elistianto Sebagai Ketua Partai Demokrat Jatim Resmi Dilantik  

Surabaya, Rodainformasi.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak resmi dilantik, oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono, di Imperial Ballroom Pakuwon Surabaya, Jumat (22/4/2022).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Partai Demokrat, dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka partai.

“Selamat untuk saudara Emil Elistianto Dardak, saya serahkan bendera pataka Partai Demokrat Jawa Timur sebagai simbol kebesaran dan marwah partai untuk dikibarkan dan membesarkan Partai Demokrat di seluruh tingkatan di daerah di Jawa Timur,” kata AHY.

AHY meminta kader dan pengurus Partai Demokrat di Jawa Timur bersatu dan solid untuk menyongsong Pemilu 2024.

“Kita harus solid dan kompak. Dinamika dalam politik itu biasa. Apa ada yang masih ingin memperpanjang? Patuhilah, itu semua keputusan yang sudah ditetapkan DPP, tentu dengan niat yang baik. Sejak hari ini tinggalkan hal-hal yang mengarah perpecahan di Partai Demokrat Jatim,” pintanya.

“Saya ucapkan selamat untuk memimpin Demokrat Jawa Timur 2022-2027. Di pundak Mas Emil, ada harapan besar di Pemilu 2024. Jatim itu sangat menentukan, jumlah penduduknya besar, masyarakatnya dinamis. Semoga Demokrat di Jatim sukses dan berjaya di 2024,” ujar AHY.

Baca Juga  Polres Blitar Kota Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Lanjut AHY, jika seluruh kekuatan partai solid dan bersatu, pada Pemilu 2024, Jatim akan semakin membiru. Partai Demokrat punya target pencapaian dan harus dibarengi usaha. Turun ke masyarakat untuk melakukan yang terbaik.

“Jika kita melakukan yang terbaik, masyarakat akan memberikan dukungan tanpa diminta. Partai Demokrat adalah ‘rumah besar’ bagi semua, bukan untuk kelompok-kelompok tertentu saja,” katanya.

Saat menyampaikan sambutan, Emil menegaskan bahwa sejak hari ini tidak ada lagi kubu Emil Dardak atau kubu Bayu Airlangga, yang ada adalah kubu ‘Tegak Lurus’ untuk kejayaan Partai Demokrat.

“Yang ada adalah kubu yang tegak lurus, patuh kepada Ketua Umum Mas AHY dan DPP Partai Demokrat. Mas AHY adalah the next leader Indonesia. Terima kasih atas kehadiran pemimpin yang hebat untuk Jawa Timur Ibu Hajjah Khofifah Indar Parawansa,” ucap Emil di sambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Di rangkaian acara itu dua tokoh agama juga turut memberikan support agar di Partai Demokrat lahir tokoh-tokoh muda yang membawa kebaikan untuk masyarakat. Yakni Saad Ibrahim dr Muhammadiyah dan Marzuki Mustamar dari Nahdlatul Ulama. (hms/Bledex)

Baca Juga  Gelar Lomba Orasi, Kapolri: Mari Ciptakan Alam Demokrasi yang Lebih Baik 

Komentar

Berita Rekomendasi