oleh

Forkopimda Bojonegoro Perkuat Sinergitas Dengan Cangkru’an Bersama ‘Kamtibmas’

Bojonegoro, Rodainformasi.com, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar kegiatan Cangkrukan Kamtibmas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tambakrejo dan tokoh masyarakat di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Rabu (16/3/22).

Kegiatan tersebut dalam rangka memelihara dan meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman serta kondusif.

Hadir dalam kegiatan yakni, Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Forkopimcam Tambakrejo, Kades Sukorejo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa se- Kecamatan Tambakrejo juga Toga dan Tomas setempat.

Camat Tambakrejo Zenny Bachtiyar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada jajaran Forkopimda serta seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Tambakrejo atas kehadiran jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro. Yang selanjutnya, kami mohon arahan dan bimbingan dari para unsur pimpinan di daerah Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Disambung Kapolres Bojonegoro, dalam sambutannya dirinya menyampaikan terkait perkembangan pandemi covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya berharap pandemi covid-19 semakin menurun dengan melaksanakan vaksinasi. Sementara Tambakrejo ini merupakan salah satu wilayah yang paling baik dalam pelaksanaan vaksinasi, serta situasi Kamtibmas relatif aman dan kondusif.

“Untuk kasus yang sekarang merebak lagi, dan cukup tinggi adalah narkoba. Ada 40 kasus narkoba, sehingga perlu adanya sosialisasi terkait dengan narkoba di wilayah-wilayah pedesaan,” terang Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad.

Baca Juga  Lebih Dari 50 Persen Warga Desa Ngemplak - Bojonegoro Sudah Tervaksin

Selain itu, diterangkan juga kasus kecelakaan lalu lintas, menurutnya ada 210 kejadian dan yang meninggal dunia ada 52 orang di wilayah hukum Kabupaten Bojonegoro. Pesannya, di jalan di desa harus didukung dengan penerangan dan perlu adanya edukasi tentang keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas hingga tingkat Polsek.

“Hal seperti ini perlu adanya antisipasi bencana alam, karena cuaca yang ekstrim dan tidak menentu,” imbuh Kapolres.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling bersinergi dalam semua hal guna menjadikan wilayah di Kabupaten Bojonegoro ini aman, tentram dan kondusif.

Hrapannya, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dengan terus menggalakkan program vaksinasi terutama vaksinasi untuk lansia guna meningkatkan immunitas tubuh serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan giat ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat desa dalam berbagai hal. Seperti salah satunya yang saat ini dilakukan Polres Bojonegoro dengan programnya Matur Pak Kapolres,” ungkap Dandim 0813.

Sementara, untuk pembangunan di Kabupaten Bojonegoro saat ini juga telah masuk di desa-desa. Menurutnya, adanya peningkatan pembangunan infrastruktur tersebut, tentu juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga pihaknya mengharapkan untuk bersama-sama menjaga dan merawat hasil pembangunan-pembangunan yang sudah terlaksana tersebut, agar tetap bermanfaat jangka panjang bagi masyarakat.

Baca Juga  Panitia Pengisian Perangkat Desa Baureno Optimis Pelaksanakan Ujian Jujur dan Transparan.

“Mari kita jaga juga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini agar tetap aman, nyaman dan tentram untuk menjadikan Bojonegoro yang lebih produktif dan energik,” pungkasnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Mitroatin, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang turun langsung ke desa-desa dengan mengadakan kegiatan seperti Cangkrukan Kamtibmas tersebut.

Dirinya juga memiliki slogan baru yaitu ‘Kompak TNI-Polri, Sukses Berkah Sejahtera’. Di wilayah Tambakrejo ini banyak terdapat tokoh-tokoh masyarakat, dan mampu melaksanakan petunjuk-petunjuk atau arahan dari Kapolres dan Dandim.

“Mohon Aparat Penegak Hukum (APH) dapat membina Kepala Desa, supaya tidak tersandung masalah dalam pembangunan yang ada di desanya. Pembangunan ini harus sesuai dengan anggaran, dan spek yang telah ditentukan,” pesan Mitroatin.

Secara virtual, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, menyampaikan terkait dengan adanya peningkatan pembangunan-pembangunan infrastruktur jalan cor bertujuan untuk mempermudah dalam berbagai hal baik guna meningkatkan perekonomian maupun aktifitas masyarakat.

“Pembangunan jalan cor tersebut juga akan difasilitasi dengan rambu-rambu lalu lintas dan lampu penerangan, Dan pihaknya mengharapkan untuk merawat hasil pembangunan tersebut, dan tidak digunakan hal hal yang tidak baik,” pungkasnya.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi