oleh

Hari ini RSB Baksos Di Desa MORI Kecamatan Trucuk 

Bojonegoro, Rodainformasi.com,- Kembali komunitas Relawan Sosial Bojonegoro (RSB) melaksanakan Baksos ke 3 titik di desa MORI, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. Yakni, Mbah Jah RT. 10. RW.03, Mbah Niti RT.07. RW.03 dan Mbah Sah RT.07. RW.03, Pada Minggu, (27/3/22).

Baksos yang dilakukan komunitas Relawan Sosial Bojonegoro bermaksud hanya sekedar bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan. Dan itupun persetiap bulan dilaksanakannya.

Anik Kusumawati selaku bendahara RSB juga penggagas baksos di desa Mori menjelaskan, baksos yang dilakukan RSB memang berpindah-pindah tidak di satu desa saja, namun dilaksanakan di setiap desa.

“Komunitas kami RSB ini, memang bertujuan membantu sekedarnya. Niat kami bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan, tidak di satu desa saja akan tetapi bila mana ada yang menjadi titik kami disitulah kami bisa berbagi. Itupun sesuai dengan yang kami ada,” ungkap Anik saat di temui awak media Roda informasi.

Keihklasan memang tertanam dijiwa komunitas RSB, selain itu juga terjaga keguyuban nya sehingga komunitas RSB yang terbentuk pada tanggal 23 September 2020 masih kompak dan masih melakukan kegiatan-kegiatan sosialnya.

Baca Juga  Kemenag Tuban Berbagi Daging Kurban Iduladha 1442 H

Senada yang dikatakan salah satu anggota lainnya yaitu Utami. Ia bangga dan senang bisa memiliki komunitas RSB. Menurutnya, RSB pas buat kumpulan seperti dirinya sebagai ibu rumah tangga asal dari Kecamatan Ngasem.

“Dengan gabung di RSB ini, saya didukung suami saya, karna suami saya melihat bahwa RSB adalah tempat dan tepat untuk berkumpul dan bersosial, tidak aneh-aneh dan dengan bersosial tidak bertendensi apapun. Hanya bertendensi ihklas dan jujur,” ungkapnya.

Dalam pantauan awak media Rodainformasi, anggota RSB berasal tidak satu desa, tapi di berbagai desa. Ada Baureno, Ngasem, Ledok Kulon, Sumberrejo, bahkan ada yang dari Tuban, Surabaya, Jakarta.

Lanjut Anik di ahkir pungkasan, ia selaku bendahara mengucapkan terima kasihnya kepada anggota yang telah ikut melaksanakan kegiatan dan juga berterima kasih kepada donatur lokal, donatur dari Surabaya, dari Jakarta serta donatur dari pahlawan devisa yakni donatur dari Malaysia, Hongkong dan Taiwan yang turut membantu dan memeperlancar dalam kegiatan sosial RSB.

“Untuk donatur semuanya, saya dan anggota yang ikut kegiatan hari ini mengucapkan terima kasih kepada kalian semua, tanpa kalian komunitas ini tidak ada apa apanya, sekali lagi saya ucapkan beribu-ribu terima kasih,” pungkasnya.

Baca Juga  Anjangsana Satlantas Polres Bojonegoro Adalah Bentuk Kepedulian POLRI

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi