Harkamtibmas, Polres Bojonegoro Gelar Patroli Skala Besar

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif dan menjaga memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro menggelar patroli skala besar, Sabtu (5/8/2023) malam.

Pantuan dari awak media ini, sebelum melaksanakan patroli skala besar terlebih dahulu dilaksanakan apel dan arahan yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Budi Santoso di halaman Mapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK melalui Kabag Ops, Kompol Budi Santoso mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas dan lalu lintas yang aman dan kondusif.

Lanjut Kabag Ops, kegiatan patroli skala besar juga dilakukan di tingkat Polsek jajaran. Selain patroli skala besar, pihaknya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungannya. Karena tanggung jawab sebenarnya bukanlah milik Kepolisian saja, namun termasuk tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Patroli skala besar untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor),  miras, narkoba, premanisme, geng motor atau balap liar, di wilayah hukum Polres Bojonegoro,” ungkap Kompol Budi Santoso kepada awak media ini.

Baca Juga  Oknum Wartawan Coba jadi Mediator terkait Pengurangan Jatah Telur Warga Miskin kecamatan  Modo - Lamongan.

Budi Santoso menjelaskan, patroli dilaksanakan dengan cara mengitari dalam Kota Bojonegoro seperti di Jalan sekitaran Alun-alun Bojonegoro, jalan Lettu Suwolo,  jalan Veteran, terminal bus Rajekwesi kemudian dilanjutkan patroli di kawasan timur hingga Kecamatan Baureno.

“Harapannya dalam pelaksanaan kegiatan ini terciptanya situasi Kambtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif. Masyarakat juga merasa aman dan nyaman saat melihat kehadiran Polri,” pungkas Perwira dengan satu melati di pundak ini. (Red/*)

Komentar