Ketua PKB Lamongan Himpun Serta Merajut Dukungan ke Relawan Prabowo – Gibran

Lamongan, Rodainformasi.com – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan yang juga ketua DPRD kabupaten Lamongan Abdul Ghofur, berkunjung ke Rumah Besar relawan Prabowo – Gibran yang tergabung dalam Forum Partisipasi Indonesia Maju (FORPIM) Lamongan yang berada di jl dr Wahidin Sudirohusodo nomor 69.Jum’at (31/05/2024).

Kedatangannya tak lain untuk meminta dukungan terkait rencananya maju sebagai Calon Bupati Lamongan periode 2024-2029 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan November mendatang.

Dalam kesempatan itu, Abdul Ghofur menyampaikan kesiapannya mengawal program-program pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, serta melibatkan relawan dalam hal menentukan kebijakan-kebijakan daerah.

“Saya siap berkolaborasi dan mengawal program pemerintahan Prabowo – Gibran, ” kata Abdul Ghofur didepan puluhan tim relawan yang hadir.

“Nanti kalau saya jadi Bupati Lamongan, kami akan libatkan dan komunikasi dengan tim relawan Prabowo – Gibran ini, terkait kebijakan atau rencana program-program pemerintahan daerah, ” terusnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lamongan periode 2019-2024 itu membuka ruang untuk penyampaian ide dan gagasan yang bersifat membangun Kabupaten Lamongan kedepan. “Apa yang menjadi aspirasi masyarakat Lamongan, khususnya tim Prabowo – Gibran ini akan kita perjuangkan, ” pungkasnya.

Baca Juga  Kembali Sungai Bengawan Solo Memakan Korban

Sementara itu, kordinator Forum Partisipasi Indonesia Maju (FORPIM) Lamongan, Siswanto, menyampaikan kedatangan Abdul Ghofur ke Rumah Besar salah satunya untuk mengucapkan selamat kepada para Tim Relawan yang berkontribusi mengantarkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Beliau juga menyampaikan tentang ide dan gagasan yang diilhami oleh gagasan Besar Pak Prabowo. Kita bisa tangkap tadi ada nilai kemandirian bangsa, swasembada, persatuan nasional dan sosial, ” ungkap Siswanto usai pertemuan sore itu.

“Kami merasa terhormat atas kedatangan Haji Ghofur ketempat kami ini. Kami akan mengikuti mekanisme internal dan membicarakan soal ide dan gagasan yang sudah beliau sampaikan tadi. Hingga segera mungkin kami mengambil sikap (dukungan).

Namun yang perlu digaris bawahi, relawan ini tidak ada hubungannya dengan Partai Politik. Jadi tidak ada partai yang bisa mendekte kami. Tapi karena kami relawan Prabowo – Gibran, maka yang bisa memerintah kami hanya Pak Prabowo. Dan selanjutnya kami akan berkirim surat ke Pak Prabowo dan menjelaskan terkait apa yang sudah kami laksanakan, ” tandasnya.

Baca Juga  Kapolri Minta Seluruh Kapolda Maksimalkan PPKM Mikro dan Kawal Pemulihan Ekonomi

Seperti diketahui, sebanyak 22 tim relawan Prabowo – Gibran di Lamongan yang dibentuk pada Pemilu 2024 lalu, sepakat untuk tetap berkolaborasi mengawal progam Pemerintahan kedepan. Salah satu upaya dengan membentuk Rumah Besar bernama Forum Partisipasi Indonesia Maju (FORPIM).

Dalam forum itu sepakat turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan dengan menjatuhkan dukungan ke salah satu Bacalon Bupati yang dinilai memiliki visi misi searah dengan program-program pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. ( Red)

Komentar