Lapas Pamekasan Wisuda 8 Orang Purna Tugas, Semarakan Hari Lahir Kemenkumham RI

Pamekasan, Rodainformasi – Semarakan Hari Lahir Kemenkumham RI ke-78 Tahun 2023, Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar acara Wisuda Purnabakti Pengayoman, Senin(7/8).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan secara terpusat di Graha Pengayoman dengan diikuti oleh seluruh jajaran dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom meeting. Seluruh prosesi kegiatan wisuda purnabakti mengikuti panduan dari tingkat pusat.

Kegiatan wisuda purnabakti merupakan tradisi baru di Kemenkumham RI yang telah terselenggara mulai tahun 2022. Pada tahun ini sebanyak 8 orang purna tugas Lapas Pamekasan pada prosesi wisuda purnabakti pengayoman tahun 2023. Wisudawan merupakan pegawai Lapas Kelas IIA Pamekasan yg telah purnabakti periode 01 September 2022 s.d. 01 Agustus 2023.

Kegiatan Wisuda Purna Bakti dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIA Pamekasan yang dihadiri oleh Bapak Seno Utomo selaku Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan beserta seluruh pejabat struktural. Kegiatan dipimpin oleh bapak Andap Budhi Revianto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di Kementerian Hukum dan HAM RI dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pegawai atas segala darma bakti yang telah diberikan untuk negara pada umumnya dan khususnya kepada Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca Juga  Gelar Halal Bihalal, DPD KAI Jatim Kupas Tuntas Buku Tanggunggugat Pemerintah dan Perlindungan Hukum Bagi Rakyat

“Saya titip nama baik dan kehormatan institusi ini untuk terus dijaga dan juga memberikan saran masukan yang konstruktif apabila mendengar sesuatu hal yang kurang baik”, ungkapnya.

Setelah prosesi wisuda dilaksanakan Bapak Seno Utomo, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan memberikan Cinderamata sebagai bentuk penghargaan kepada 8 orang wisudawan purnabakti pengayoman Tahun 2023. (Red)

Komentar