oleh

Melalui Video Conference, Forkopimda Bojonegoro Ikuti Rakor Evaluasi Penanggulangan Covid-19

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Rakor penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksin Provinsi Jawa Timur, digelar melalui Video Conference di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Jum’at(27/8/2021) tadi siang.

Rapat Koordinasi percepatan penanganan Covid-19 dan persipan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Mohamad Aris melalui Video Conference juga diikuti sebagai narasumber Kadinkes Provinsi Jawa Timu, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Dalam Sambutan Irwasda Polda Jatim, Menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat, ini memerlukan intervensi langsung dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, dengan melakukan Vaksinasi.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian, meningkatkan imunitas tubuh, serta melindungi masyarakat dari dampak penyebaran Covid-19 secara Sosial maupun Ekonomi, dan jelasnya bahwa kedepan pemerintah pusat akan mensosialisasikan vaksinasi untuk mencapai herd imunity, untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, ” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi dari Kadinkes Provinsi Jawa Timur, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG pandia mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami gelombang kedua pandemi Covid-19 yang dampaknya lebih jauh besar daripada gelombang pertama. Ada kemungkinan masyarakat hidup bersama atau berdampingan Covid-19.

Baca Juga  Kapolres Berbagai Wilayah Di Jawa Timur Peduli Keluarga Korban KRI Nanggala 402.

“Kemungkinan besar kita akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19. Maka dari itu Polres Bojonegoro berupaya terus melaksanakan serbuan massal vaksinasi untuk mempercepat herd immunity sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolres saat ditemui awak media ini di Mapolres.

Dalam kegiatan Rakor penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksin Provinsi Jawa Timur, digelar melalui Video Conference juga dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Putu Gede W, Kadinkes Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum, perwakilan dari rumah sakit Aisyah, rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro. ( Hms/ir/red).

Komentar

Berita Rekomendasi