oleh

Pelaksanaan Vaksin 1 2 Dan 3,Di  Kelurahan Sadeng — Gunungpati  Kota Semarang Berjalan Kondusif.

Semarang, Rodainformasi.com – Covid -19 adalah suatu penyakit yang menakutkan dan menjadi momok masyarakat, wabah yang tak mengenal ruang dan waktu, sudah banyak memakan korban jiwa.

Upaya yang di tempuh oleh pemerintah  untuk menanggulangi merebaknya wabah virus corona dan  mencegah penularan dengan menggencarkan vaksinasi di masyarakat serta menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes) dengan gerakan 5 M yakni, Mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Mengurangi mobilitas.

Atas hal tersebut pihak pemerintahan Kelurahan Sadeng Kecamatan Gunungpati Kota Semarang Jawa Tengah bekerja sama  dengan Puskesmas setempat persiapkan 300 paket untuk vaksin 1,2 dan 3.Sabtu ( 12/03/2022) pagi.

Secara terperinci hasil yang di capai vaksin pertama 14 orang, vaksin ke dua 11 orang dan ke tiga 97 orang,  jumlah keseluruhan mencapai 122 orang yang tervaksin dari jumlah pendaftar 127 orang dan 5 orang di nyatakan tensi tinggi.

Kepala Kelurahan Sadeng,Nugrahaning Diyah R, yang akrab di panggil ( Nunuk ) Kepada awak media rodainformasi menjelaskan  vaksin yg sudah di laksanakan di kelurahan Sadeng mencapai 90% untuk vaksin 1 , 86% vaksin 2 dan 10% untuk vaksin ke 3,’ jelasnya.

Baca Juga  Pasar Murah Di Kelurahan Kandri Gunung Pati Semarang di Sambut Antusias Warga.

Ikut mendampingi kegiatan vaksinasi tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas dari Polsek dan Koramil setempat.

Di waktu yang bersamaan Rudi selaku Babinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar sadar akan bahaya covid -19 dan segera mungkin untuk melaksanakan vaksin karena dengan vaksin tubuh kita akan mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid – 19,’ pungkasnya ( wk).

Komentar

Berita Rekomendasi