Pembukaan latihan Paskibraka, TNI-Polri dan Pemkab Lamongan Fokus Latih Anggota Paskibraka

Lamongan, Rodainformasi.com – HUT ke 78 RI akan digelar pada tanggal 17 Agustus mendatang. Berbagai persiapan mulai lakukan dan dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan yang bekerja sama dengan instansi terkait. Salah satunya adalah membuka pemusatan latihan Paskibraka Kabupaten Lamongan yang sudah terseleksi di 27 kecamatan sekabupaten Lamongan oleh Pemkab Lamongan bersama Kodim 0812/Lamongan dan Polres Lamongan. Selasa (25/07/2023).

Acara pembukaan tersebut di hadiri oleh Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi MBA., di Alun alun Lamongan.

Sebanyak 36 peserta putra dan 41 orang putri dari berbagai Sekolah Menengah sekabupaten Lamongan telah masuk dalam seleksi Paskibraka Kab Lamongan dan selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan mulai hari ini.

Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA, dalam acara pembukaan pelatihan Paskibraka menyampaikan bahwa pemusatan latihan ini bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan acara HUT Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 mendatang.

“Ya tentunya kita siapkan dengan matang agar hasilnya juga memuaskan. Kita akan membekali adik adik kita dengan mental dan fisik yang bagus serta juga ketrampilan dalam baris berbaris. Kami juga bekerjasama dengan Kodim 0812/Lamongan dan polres Lamongan dalam penyiapan Paskibraka ini.” ujarnya.

Baca Juga  Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Kodim Bojonegoro bantu Pengecoran Pondasi Renovasi Masjid

Sementara itu, dalam keterangan tertulis, Pasi Ops Kodim 0812/Lamongan Kapten Chb Mulyanto saat turut mengikuti pembukaan pelatihan Paskibraka ini mengatakan bahwa pelatihan yang akan digelar di alun alun Kabupaten Lamongan ini nantinya para calon Paskibraka akan dilatih secara maksimal baik fisik maupun mental.

“Rencananya, akan kami berikan pelatihan ekstra selain menanamkan rasa tanggung jawab, juga mental dan kedisiplinan mereka,” ujarnya.

“Kami juga akan berusaha maksimal untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Lamongan kepada Kodim 0812/Lamongan. Semoga nantinya rangkaian latihan akan berjalan dengan lancar dan hasilnya juga bagus” pungkasnya. (Pendim0812 / Red)

Komentar