Peningkatan kompetensi Security Cabang Jatim ikuti Pembinaan dan Latihan (BINLAT)

Dari kiri, SPV SDM & Umum Tjahyo Sukamto, Pejabat K3L ULTG Malang Sintia Tumewu, Manager HPI Cabang Jatim Didik Supriyanto, Bhabinkamtibmas Polsek Sukun Aiptu Sudarsono, Staf K3 PT HPI Abdulloh Gozian (Foto: Bledex)

MALANG, RI – Dalam rangka peningkatkan kemampuan, kesiapan dan kehandalan sistem pengamanan di lingkungan kerja PT PLN UPT Malang sebanyak tiga puluh anggota satuan tenaga pengamanan mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan (BINLAT) dilaksanakan di Gedung PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) malang. Rabu (15/03/23) pagi.

Pelaksanaan pembinaan Security, di wilayah kerja HPI Cabang Jawa Timur ini dilaksanankan rutin setiap bulan, dan untuk Jadwal bulan Maret ini dilaksanakan di UPT Malang yang diikuti oleh Petugas kantor UPT Malang beserta dari Gardu induk – Gardu Induk.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Pejabat K3L ULTG Malang Sintia Tumewu, Manager HPI Cabang Jatim Didik Supriyanto, SPV SDM & Umum Tjahyo Sukamto, Staf K3 PT HPI Abdulloh Gozian, Bhabinkamtibmas Polsek Sukun Aiptu Sudarsono didampingi Kasium Polsek Sukun Aipda Triyuli.

Baca Juga  Dukung Kampung Nelayan Maju, PLN Perkenalkan Paving dan Batako yang Lebih Kuat Berbahan FABA

Dalam sambutannya Didik Supriyanto menyampaikan, bahwa Pembinaan dan latihan rutin ini sangat penting untuk dilaksanakan karena kegiatan tersebut merupakan standar Sistem Management Pengamanan (SMP) yang memang harus dimiliki oleh setiap anggota tenaga keamanan.

“Anggota satuan pengemanan harus memiliki kemampuan dasar dalam mengatasi berbagai ancaman dan gangguan – gangguan baik yang datang dari eksternal maupun internal,” tutur Didik.

Beliau Didik, juga menghimbau kepada seluruh peserta agar kiranya bersunguh- sunguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan rutin tersebut, dan diberikan ruang seluas – luasnya kepada para peserta untuk bertanya jika memang belum memahami dengan materi yang disampaikan supaya nantinya dapat lebih trampil dan cermat dalam melaksanakan tugas.

“Program latihan dan pembinaan rutin ini memberikan kemudahan bagi setiap tenaga keamanan, dalam melakukan pemetaan posisi satpam secara digital, menguasai konsep simpel & visible serta membantu minimalisir tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan perusahaan.”paparnya.

Disamping itu juga diberikan materi Indor ataupun Outdoor ini antara lain mengingatkan Kembali terkait baris berbaris ,Senam Tongkat ,senam Borgol dengan Pemateri dari Polsek setempat. Sedangkan di Indor Pematerinya adalah dari manajemen Internal HPI Cabang Jatim sendiri Mengenai Budaya Perusahaan ,SOP. Tugas Satpam

Baca Juga  Di Tengah Guncangan Ekonomi Global, PLN Cetak Kenaikan Laba Jadi Rp 17,4 Triliun

“Alhamdulilah Teman-teman tetap semangat mengikuti Pembinaan ini yang dilakukan baik di Indoor maupun Outdoor.” tukasnya.

Dan tidak kalah penting lagi lanjut Didik, adalah materi K3. Hal ini karena Scurity kami ini bertugas di Gardu Induk ,dimana Area tersebut mempunyai resiko Tinggi .Area tersebut bertegangan mulai 220 Volt ,20 KVolt dan 150 KVolt. Kami berharap dengan dilakukan pembinaan ini Sucurity HPI lebih SIGAP,TANGGAP ,dalam menjaga Obyek Vital Nasional (OBVITNAS) yang diamanahkan oleh User kita PLN.

“Tahun 2023 adalalah tahun Pelayanan dimana Pembinaan Security ini adalah salah satu upaya dari HPI Cabang Jawa Timur untuk meningkatkan pelayanan. Semoga Seluruh Security dapat mengikuti program pembinaan sesuai Jadwal yang telah ditentukan.” pungkasnya. (Maf)

Komentar