Sigap, Danramil 0812/01 Kota Bersama Forkopimcam dan BPBD kordinasi penanganan Tanggul Jebol

Lamongan , Rodainformasi.com – Danramil 0812/01 Kota Lamongan Kapten Cku Yanto Budi Utomo S.E., bersama  Forkopimcam dan BPBD Kabupaten Lamongan melakukan kordinasi serta pemantauan pasca tergerusnya tanggul yang Jebol di Kali Plalangan Desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan, Rabu (15/03/2023).


Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Lamongan mengakibatkan tanggul sungai Plalangan jebol di dua titik sepanjang 9 meter ke timur sehingga berdampak ke area tambak masyarakat di Plalangan dan Balun.

Saat ditemui, Danramil 0812/ 01 Kota bersama Forkopimcam dan BPBD kab Lamongan mengungkapkan bahwa, tanggul yang jebol akan segera ditangani agar tidak berdampak dan meluasnya kerusakan area tambak akibat terjangan air dari tanggul.

“Berdasarkan koordinasi dengan Camat Lamongan Kota, Kepala Desa Plosowahyu serta BPBD Kabupaten Lamongan akan dilaksanakan perbaikan tanggul secara gotong royong bersama TNI Polri dan warga Desa Plosowahyu untuk perbaikan tanggul yang jebol,” ungkap Kapten Cku Yanto.

Di kesempatan itu, Kapten Cku Yanto juga menghimbau dan mengingatkan kepada warga agar tetap waspada saat hujan dengan intensitas tinggi melanda karena bisa saja akan terjadi banjir susulan dan bencana alam lain yang tidak diinginkan. “Ungkapnya (Pendim0812 / Red)

Baca Juga  Dandim 0812 lamongan Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf di Satuan Jajarannya

Komentar