Pj Bupati Bojonegoro Menghimbau Berhati-hati Beraktivitas di Perairan

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Saat ini wilayah Kabupaten Bojonegoro memasuki musim penghujan, dimana akan berdampak pada bencana hidrometeorologi. Memperhatikan beberapa kejadian orang tenggelam di sungai, waduk atau pun embung yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bertempat di bantaran sungai, sekitaran waduk atau embung agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas di perairan.

Pihak sekolah untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada seluruh siswa siswi nya terkait resiko dan bahaya berkegiatan diperairan.

Para orang tua memberikan pemahaman kepada putra putri nya tentang bahaya bermain atau berenang diperairan. “Selalu pantau dan batasi kegiatan putra putri yang bersinggungan langsung dengan perairan,” kata Pj Bupati Adriyanto, Selasa (23/01/2024).

Gunakan pelampung bagi pengguna penyeberangan sungai Bengawan Solo. Segera informasikan bilamana terjadi kejadian atau bencana ke BPBD Kabupaten Bojonegoro ke (0353) 887811/08113356444.

“Mari bersama sama menjaga kesehatan serta keselamatan pribadi, keluarga dan lingkungan,” pungkasnya.( Bjnkab / Red)

Baca Juga  Dinkes Bojonegoro Telah Melaksanakan Proses Re-Akreditasi di 35 Puskesmas dan 4 RSUD

Komentar