Puluhan Siswa KB RA Muslimat NU Nurul Ummah Kunjungi Radio Malowopati FM, Belajar Mengenal Profesi Broadcaster  

Bojonegoro, Rodainformasi.com –Suasana ceria penuh canda tawa mengawali pagi di LPPL Radio Malowopati FM, Selasa (7/5/2024). Pagi itu, Kelompok Bermain (KB) RA Muslimat NU Nurul Ummah Kauman berkunjung ke radio milik Pemkab Bojonegoro dalam kegiatan luar kelas. Para siswa belajar mengenal langsung profesi broadcaster serta berbagai macam alat komunikasinya.

“Kunjungan seperti ini menjadi kegiatan menyenangkan bagi Radio Malowopati 9,58 MHz. Karena mengenalkan berbagai macam profesi seperti penyiar radio yang dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak. Kita juga praktik mengudara langsung ditemani Penyiar Nasruli Chusna. Kali ini para penyiar yang menerima kunjungan dari adik-adik ada Mbak Ayu, dan Mas Iwan, ” jelas Lia Yunita, Penyiar LPPL Radio Malowopati seusai memandu kunjungan.
Dia melanjutkan, ada sekitar 40 anak berkeliling melihat langsung tower antena dan ruang pemancar. Setelah itu, menuju ruang studio siaran dan belajar mengenal semua peralatannya.

“Kunjungan seperti ini juga dapat menambah kepercayaan diri anak-anak untuk tampil di radio. Tadi adik-adik praktik siaran sholawatan dan hafalan doa. Semuanya bersemangat mengikuti rangkaian kunjungan,” jelasnya.

Baca Juga  Dugaan Penipuan di Widang Tuban , Korban  Minta Polisi Seret Pelaku

Pihaknya berharap, kegiatan kunjungan outclass kali ini dapat memberi wawasan kepada kepada generasi penerus. ( Bjnkab/ Red)

Komentar