oleh

Ribuan Personil Polres Bojonegoro Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama*

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Ratusan personil Polres Bojonegoro mulai menjalani vaksinasi tahap pertama sebagai kategori pelayan public, yang bertempat di Klinik Pratama 2000 Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro, Jum’at(26/02/2021).

Para personil Polres Bojonegoro menjalani vaksinasi covid-19 secara bertahap dari tanggal 26 Februari – 1 Maret  2021, sedangkan untuk Polsek jajaran mengikuti jadwal vaksinasi di Puskesmas masing-masing wilayah hukumnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH saat ditemui awak media ini mengatakan langkah ini dilakukan sebagai salah satu langkah dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19. Vaksinasi ini menargetkan seluruh anggota Polri termasuk ASN dan PHL di lingkungan Polres Bojonegoro serta Polsek jajaran.

“Vaksinasi ini berharap bisa membantu sistem kekebalan atau imun  tubuh personil Polri, ASN maupun PHL dari virus Covid-19 khususnya Polres Bojonegoro sehingga lebih aman, nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga dan  masyarakat,” kata Kapolres.

Disinggung soal efek vaksinasi Covid-19 yang baru pertama kali disuntikkan di tubuhnya, alumnus Akpol 2000 itu mengatakan tidak ada yang beda dengan vaksinasi jenis lainnya.

Baca Juga  Kapolres  Trenggalek Bersama Dandim 0806 Mengecek Kesiapan Personil, di Pos Penyekatan Mudik Lebaran.

“Gak sakit kok (saat disuntik). Tidak ada bedanya dengan vaksin yang lain. Belum merasakan efeknya. Kalau observasinya kan 30 menit setelah itu jika tidak ada efek samping yang dirasakan bisa langsung kerja,” tandas AKBP EG Pandia.

Sementara itu, Pa Urkes Polres Bojonegoro, Aipda Agung Basuki mengatakan rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin. Setelah selesai penyuntikan anggota dilakukan observasi sektiar 30 menit dan menunggu sertifikat Vaksin Covid-19. Untuk personil Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menjalani vaksinasi sejumlah 1.149 personil baik Polri, ASn dan PHL.

“Untuk vaksinasi tahap I ada 1.149 baik personil Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran. Vaksinasi Polres Bojonegoro bertempat di Klinik Pratama 2000, sedangkan Polsek mengikuti jadwal vaksinasi di Puskesmas masing-masing sesuai wilayah hukumnya,” pungkas Pa Urkes, Aipda Agung. (Hum/Red).

Komentar

Berita Rekomendasi