Cegak Konflik Antar Perguruan, TNI Jajaran Kodim 0812 / Lamongan Pasang Banner Himbauan

Lamongan, Rodainformasi.com – Menjaga kerukunan dan keharmonisan antar Perguruan Silat tidaklah mudah dan memiliki tantangan tersendiri. Hal inilah yang selalu ditekankan oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf kepada seluruh Babinsa jajaran kodim 0812 Lamongan. Selasa (14/03/2023)

Untuk itu dirinya menghimbau agar masing masing Koramil di jajaran Kodim 0812/Lamongan untuk senantiasa bersinergi dengan Polri, Pemerintah, Kecamatan maupun pengurus ranting setiap Perguruan yang ada di Wilayah binaannya.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan pemasangan Banner yang mengandung unsur ajakan maupun himbuan untuk senantiasa menjaga kerukunan antar perguruan silat di seluruh wilayah kab Lamongan, Selasa (14/03/2023).

“Sesuai intruksi Komando atas kami menghimbau kepada jajaran Koramil Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan agar membuat dan memasang Banner yang berisi ajakan maupun himbauan untuk hidup rukun,saling berdampingan dan saling menghargai antar Perguruan Silat” ujar Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf

Dirinya juga menyebut bahwa menjaga kerukunan dan ketertiban maupun keamanan masyarakat bukan hanya tanggungjawab TNI-Polri Saja, namun juga merupakan tanggungjawab semua lapisan masyarakat.

Baca Juga  Pembatasan Aktivitas Masyarakat Bikin Tak Nyaman, Kapori: Ini Untuk Menjaga Keselamatan Rakyat

“Ya, tentunya saya berharap dengan langkah ini akan meminimalisir gesekan antar perguruan silat. Bahwasannya menjaga ketertiban dan kondusifitas adalah tanggungjawab kita bersama.

Sekali lagi saya menghimbau dan mengajak teman teman anggota perguruan silat di seluruh wilayah kab Lamongan untuk senantiasa menjaga kerukunan demi terciptanya kondusifitas di wilayah kab Lamongan yang kita cintai ini” ungkapnya. (Pendim0812 / Red)

Komentar