oleh

Bayangan, Sarat Makna dan Menginspirasi

“π‘΄π’‚π’π’–π’”π’Šπ’‚ π’‰π’‚π’π’šπ’‚π’π’‚π’‰ 𝒏𝒂𝒑𝒂𝒔 𝒅𝒂𝒏 π’ƒπ’‚π’šπ’‚π’π’ˆπ’‚π’. – 𝑺𝒐𝒑𝒉𝒐𝒄𝒍𝒆𝒔

Rodainformasi.com – Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak lepas dari yang dinamakan bayangan. Mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi daring, bayangan atau bayang-bayang memiliki beberapa makna.

Bayangan atau bayang-bayang adalah ruang yang tidak kena sinar karena terlindung benda, wujud hitam yang tampak di balik benda yang kena sinar, gambar pada cermin, air, dan sebagainya, serta rupa (wujud) yang kurang jelas dalam gelap.

Bayangan atau bayang-bayang juga bisa dimaknai sebagai gambar dalam pikiran; angan-angan; khayal, tanda-tanda akan terjadi sesuatu.

Dari situ, memunculkan banyak kata-kata mutiara perihal bayangan. Dalam hidup, bayangan memiliki berbagai makna simbolis.

Dunia adalah tentang kebahagiaan dan kesedihan yang hidup berdampingan bersama. Sering dikatakan bahwa bahkan bayanganmu meninggalkanmu ketika terlalu gelap, yang melambangkan bahwa orang dan teman terdekatmu meninggalkanmu di masa-masa sulit.

Tetapi, hidup adalah tentang belajar untuk fokus pada hal yang positif dan menemukan yang baik dalam setiap situasi.

Baca Juga  Bidang Humas Polda Jatim Siap Wujudkan WBK dan WBBM Satker di Polda Jatim

Untuk membuat bayangan menghilang, kamu harus menyinari bayangan itu. Juga mencerminkan bagaimana suka dan duka, cinta dan benci, terang dan kegelapan, ada serta berdampingan dalam hidup. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi