Dampak Tambang Galian C Pembangunan Tol, Warga Mendapatkan Kompensasi Berupa Beras

Probolinggo,Rodainformasi.com- Sebanyak 5 kwintal beras dalam kemasan 10 kg dibagikan kepada 50 warga desa Satriyan Blok Gentengan yang terdampak oleh kegiatan proyek strategis nasional pembangunan jalan tol. Pembagian beras ini sebagai bentuk kompensasi kepada warga di sekitar galian C CV.Bumi mulia Nusantara yang berlalu lalang mengangkut tanah urug. Jumat 11/8/2023

Abdullah perwakilan pengelola CV.Bumi Mulia Nusantara menyampaikan, “Kami akan selalu memperhatikan warga yang betol betol terdampak dengan adanya aktifitas Galian C ini, kami paham dalam setiap pembangunan selalu ada yang akan terdampak”, ujarnya.

Lebih lanjut katanya, “Pembangunan harus tetap berjalan, tetapi lingkungan dan masyarakat harus juga tetap diperhatikan sebagai objek yang terdampak. Tidak tepat apabila ada pihak yang memaksa untuk menghentikan pembangunan dengan alasan dirugikan. Namun, juga tidak tepat pula jika dalam pembangunan tidak memperhatikan pihak yang terdampak”, jelasnya.

Sedangkan Abdullah perwakilan dari pengelola menyampaikan sewaktu mediasi bahwa dari pihak pengelola akan memberikan kompensasi kepada warga setiap bulan selama proyek ini berjalan.

Baca Juga  Thamrin Park Bojonegoro Semakin Rame Di Datangi Pengunjung Untuk Berselfie 

Warga Satriyan terutama yang berada di blok Gentengan sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Abdullah perwakilan CV.Bumi Mulia Nusantara yang telah memperhatikan warga Satriyan terdampak tambang galian C dan semoga CV.Bumi Mulia Nusantara lancar proyeknya , sukses selalu ,ucapnya.(Bbng)

Komentar