oleh

Dinas Kominfo Menyatakan Nomor Wakil Bupati Yang Beredar Lewat Pesan Berantai Itu HOAX!!

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Telah kembali beredar informasi hoax yang mengatasnamakan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawan to dengan dalih adanya kegiatan pundi amal atas nama Pemkab Bojonegoro.

Dari hasil penelusuran no contact tersebut palsu. Diketahui dengan adanya pesan berantai melalui sejumlah pihak, ahkirnya informasi pundi amal pemkab di tanyakan ke Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono.

Menurutnya, sebaran informasi itu dipastikan hoax atau tidak benar. Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah mempercayai informasi tersebut.

“Itu akun palsu, akun itu juga menghubungi dari sejumlah lembaga pendidikan dan menginfokan adanya donasi ke lembaga. Saya tegaskan nomor dengan menggunakan foto profil Wakil Bupati bukan nomor Wakil Bupati Bojonegoro,” ungkap Nanang, pada Kamis (21/4/22).

Nanang menambahkan, bila mana mendapatkan informasi terbut harapanya masyarakat bisa menyaring terlebih dahulu agar tidak dengan  mudah mempercayainya.

“Lakukanlah cross check pada setiap informasi yang didapat dan biasakan saring sebelum disharing, agar tidak terjebak dalam berita hoax,” pungkas Nanang.

Baca Juga  Lampaui Target, Pendapatan Daerah Bojonegoro 2021 Capai 122,78% 

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi