oleh

Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat di Jawa Timur Waka Polda Jatim Lepas Patroli Show Of Force

Surabaya, Rodainformasi.com Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim. Lepas Patroli Show Of Force dihari pertama penerapan PPKM Darurat di Jawa Timur. Sabtu (3/7/2021) pagi

Memimpin pemberangkatan Patroli Show Of Force, dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jatim. Waka Polda Jatim mengatakan, pada hari ini Polda Jawa Timur melaksanakan Patroli Show Of Force Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jatim.

“Sesuai dengan Intruksi menteri dalam negeri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat, didalamnya mengatur dan mengamanahkan kegiatan TNI, Polri membantu Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten,” kata Waka Polda Jatim Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Lanjut dia menerangkan, patroli gabungan TNI-POLRI serta pemerintah daerah, untuk melihat bagaimana pelaksanaan masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat berjalan dengan baik.

“Ada pembagian setiap wilayah seperti di Surabaya Raya, maupun diluar dari surabaya raya. Diharapkan PPKM Darurat bisa berjalan dengan baik,” Terangnya.

Baca Juga  LaNyalla: Tindak Tegas Pelaku Peredaran Narkoba di Lapas.!

Masih kata Wakapolda, mereka yang berangkat ini nantinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, himbauan maupun teguran kepada masyarakat. Sehingga nantinya akan dijadikan bahan evaluasi, dan setiap pelaksanaan akan di evaluasi.

“Personil yang terbagi pada hari ini ada 5 tim, dan setiap tim ada 100 orang, gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol-pp,” imbuhnya.

Jika petugas menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka diharapkan masyarakat wajib menggunakan masker, jika ditemukan ada warga yang makan di lokasi, dihimbau untuk tidak makan di tempat. Sehingga nantinya tidak terjadi kerumunan.

“Peningkatan pembatasan mobilitas masyarakat di titik-titik perbatasan, pelaksanaan PPKM Darurat dilaksanakan secara bersinergi oleh 3 Pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Dan seluruh personel yang bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi