Pemkab Bojonegoro Gelar Pameran Olahan Hasil Peternakan, Ajang Promosi Produk Lokal

Pemkab Bojonegoro Gelar Pameran Olahan Hasil Peternakan, Ajang Promosi Produk Lokal

Bojonegoro,Rodainformasi.com  – Selain menggelar kontes dan pameran ternak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) juga membuka pameran olahan hasil peternakan dan hasil perikanan. Pameran yang digelar mulai Selasa (21/11/2023) hingga hari ini, Rabu (22/11/2023) di Pasar Hewan Desa Kedungbondo Balen, berlangsung cukup ramai.

Ketua Asosiasi Pengolah dan Pemasar Ikan Bojonegoro (ASPPIB), Sutikno menyampaikan bahwa produk yang dipamerkan asli produk hasil perikanan dari UMKM Bojonegoro binaan Disnakkan. Total ada sekitar 80 anggota ASPPIB.

“Kita di sini produsen semua, dulu juga sering diajak ikut pameran sebelum terbentuk ASPPIB,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sutikno mengungkapkan bahwa ASPPIB berharap produk olahan hasil perikanan Bojonegoro semakin dikenal. Sebab produk-produk yang dijual merupakan buatan asli Bojonegoro.

“Kita pengen produk kita bisa lebih laku dalam pemasaran di semua lapisan masyarakat. Dan semua bisa mengenalnya dan mendongkrak pemasaran. Produk kita juga sudah ada di pasar-pasar modern yang ada di Bojonegoro,” imbuhnya.

Baca Juga  PPKM Darurat Kapolda Jatim: Tolong Patuhi Demi Keselamatan Masyarakat.

Sementara itu, seorang guru dari SMKN Ngambon Umi Khanifah, yang juga menjadi peserta pameran, berharap produk dari SMKN Ngambon berupa pie susu etawa juga semakin dikenal oleh masyarakat. Sebab produk asli SMKN Ngambon ini sudah menjadi langganan berbagai instansi.

“Harapanya dengan sering ikut pameran seperti ini lebih membranding produk,” pungkasnya.( Bojonegorokab / Red)

Komentar