oleh

Pengakuan Istri Terduga Teroris Di Rengel Tuban ‘Suaminya Tukang Ojek’

Tuban, rodainformasi.com,- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror kembali menangkap seorang terduga teroris bernama Roby Hartoyo (41) alias Abu Umar. Abu Umar ditangkap di salah satu salon yang berada di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Jumat (2/4/21).

Abu Umar selama ini tinggal di Dusun Purboyo Mayangsekar RT.02 RW.07, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, bersama istrinya YN (36), dan anak perempuannya SB (6). Saat ditangkap dirinya sedang mengantar les privat putrinya di rumah Dewi, yang tak lain adalah adik kandungnya.

YN (istri) sangat terkejut, lantaran baru tau kalau suaminya yang bekerja setiap hari sebagai tukang ojek masuk ke dalam jaringan teroris. Iapun juga mengaku sangat sok atas penangkapan suaminya dan dirinya tidak pernah menyangka akan hal itu.

“Saat penangkapan itu saya sedang ada di pasar jualan daging sapi. Saat saya sampai di rumah, saya dapat kabar kalau suaminya saya dibawa polisi karena diduga sebagai teroris,” ujarnya saat ditemui dirumahnya.

Baca Juga  Pangdam III Siliwangi Berikan Bantuan Sosial Kepada Dua Prajurit

Dirinya hanya bisa pasrah saat tim Densus 88 dan jajaran Polres Tuban melakukan penggeledahan di rumahnya. Dikatakannya, petugas hanya membawa beberapa barang pribadi milik suaminya sebagai barang bukti.

Sementara, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono membenarkan adanya penangkapan terduga teroris. Dirinya mengatakan bahwa, jajaran Polres Tuban hanya sebatas membantu mengamankan Tim Densus 88 dalam melakukan penangkapan serta penggeledahan rumah terduga teroris.

“Kami membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Rengel. Jajaran Polres Tuban hanya sebatas mengamankan jalannya penangkapan. Untuk selebihnya bisa tanyakan Densus 88 sendiri,” jelasnya. (rAsjoker)

Komentar

Berita Rekomendasi