oleh

Polres Kediri Kota Tingkatkan Patroli Jarum Jaka Jaminan Pemudik Aman dan Nyaman

Kediri Kota, Rodainformasi –  Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. sudah mengantisipasi potensi kerawanan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik warga masyarakat.

Selain itu Polres Kediri Kota jajaran Polda Jatim ini juga bekerja sama dengan Babinsa dan masyarakat, serta meningkatkan patroli yang dinamai Patroli Jarum Jaka ( Jaga Rumah dan Jaga Kendaraan).

“Ya jadi antara kata prediksi harus ada antisipasi, kita sudah siapkan antisipasi tersebut, ketika masyarakat mudik kita sudah memetakan, serta warga bisa menitipkan kendaraanya di Polsek terdekat” kata AKBP Teddy  (19/4/2023).

Ia mencontohkan, di suatu kompleks perumahan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Babinsa, aparat RT/RW untuk pemetaan perumahaan yang ditinggal penghuninya dengan melibatkan masyarakat untuk ikut menjaga rumah tetangga terdekatnya.

Polres Kediri Kota Polda Jatim dalam hal ini menerjukan tim Sekartaji terdiri dari unit Reskrim, Satreskoba dan Unit Intelkam untuk mobile patroli ke rumah rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Perumahan yang ditinggal penghuninya mana, kita tandai, kita lakukan pengawasan khusus, kita imbau kepada tetangganya, misalnya si A diminta tetangga yang mudik bantu lihat-lihat, kita libatkan masyarakat membantu pengamanan di wilayah masing-masing,” terangnya.

Baca Juga  SHOOTER PASURUAN GIAT LATBER DAN BERBAGI TAKJIL 

AKBP Tedy juga mengimbau agar masyarakat ikut peduli memantau rumah tetangganya yang ditinggal mudik, dan wajib curiga jika ada rumah kosong tetapi terdengar suara mencurigakan. (Soem)

Komentar