Pulihkan Warga Binaan dari Kecanduan Narkoba, Lapas Pamekasan Maksimalkan Program Rehabilitasi Family Support Group

Pamekasan, Rodainformasi – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pamekasan maksimalkan program rehabilitasi sosial yaitu program Family Support Group dan dirangkaikan dengan kegiatan konseling, Sabtu(8/7).

Kegiatan Family Support Group atau biasa disingkat FSG merupakan salah satu program kegiatan rehabilitasi sosial pada Lapas Kelas IIA Pamekasan. Kegiatan FSG ini turut melibatkan keluarga warga binaan untuk mendampingi warga binaan melakukan konseling yang bertempat di ruang kunjungan Lapas Pamekasan.

Kegiatan FSG diikuti oleh 21 warga binaan yg termasuk kedalam peserta program rehabiliasi Lapas Pamekasan. Lapas Pamekasan bekerja sama dengan Ikatan Psikolog Klinis kab. Bangkalan untuk maksimalkan kegiatan FSG dan kegiatan konseling di Lapas Pamekasan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan yang diwakili Kasi Binadik, Bapak Ach. Suwifi Rusdi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan dilaksanakannya kegiatan FSG supaya keluarga juga ikut memantau perkembangan program rehabilitasi yang sedang dijalani oleh warga binaan dan menginformasikan tentang bahaya narkoba.

Kami harap warga binaan saat bebas nanti, pihak keluarga dapat menjadi benteng utama untuk tidak menggunakan narkotika dan zat adiktif lainnya, ujarnya.

Baca Juga  Lakukan Perawatan Cuci Mobil Dinas Secara Berkala, Lapas Pamekasan Datangkan Semesta Cuci Mobil Panggilan

Kegiatan FSG sendiri bertujuan agar pihak keluarga dapat mensupport dan membimbing warga binaan untuk berhenti memakai narkoba dan kedepannya tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. (Soem)

Komentar