oleh

Warnai Penghujung Bulan Ramadhan, PLN Berbagi dengan Kaum Duafa dan Anak Yatim

Surabaya, Rodainformasi.com – 28 April 2022. Penghujung Bulan Ramadhan, melalui acara Safari Ramadhan Direktorat Mega Proyek dan Energi Terbarukan, PLN kembali berbagi dengan Kaum Yatim dan Duafa. (28/04). Berlokasi di PLN UIP JBTB, Perhelatan yang mengusung tema “Ramadhan Penuh Arti dengan Energi Kebersamaan dari Hati”, turut menjadi momen yang dipilih PLN dalam adakan berbuka Bersama dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa serta menjadi penutup dari rangkaian kepedulian PT PLN (Persero) dalam berbagi di Bulan Ramadhan. Sebelumnya pada awal dan pertengahan Bulan Ramadhan telah diadakan juga acara berbagi santunan dengan 400 anak yatim dan duafa yang dibagikan ke beberapa Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz Qur’an, warga miskin hingga guru ngaji di sekitar wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Tidak berhenti sampai disitu, pada acara ini PLN melalui unitnya PLN UIP JBTB juga memberikan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui Program PLN Pedulinya kepada Anak Yatim Pejuang Kelistrikan PLN yang gugur tahun lalu dalam pandemic covid. Bantuan yang diberikan berupa beasiswa Pendidikan kepada Anak-Anak Almarhum Pejuang Kelistrikan untuk menunaikan Pendidikan hingga Sarjana sekaligus mendukung program pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul sesuai dengan tujuan pembangunan keberlanjutan pemerintah.

Baca Juga  Gunakan Energi Bersih, Industri di Jatim Serap 70.000 Unit REC Milik PLN

Hadir dalam acara Safari Ramadhan Direktorat Mega Proyek dan Energi Terbarukan, Executive Vice President MRE PT PLN (Persero), Anang Yahmadi mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran PLN Group Jawa Timur baik sebagai pelaksana kegiatan maupun sebagai undangan.

Anang menambahkan bahwa Bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat dalam menunjukkan perhatian terhadap sesama yang dapat diwujudkan dengan berbagi kebahagiaan, santunan dan berbuka bersama. PLN telah melakukan kegiatan ini serentak di beberapa kota di Indonesia, yang menunjukkan bahwa kepedulian PLN dilakukan ke seluruh lapisan daerah di Indonesia.

General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah menyatakan bahwa di Bulan Ramadhan ini, PLN senantiasa memaknainya dengan berbagi. Pada awal Ramadhan 48 YBM Unit se-Indonesia, total 30.000 paket dibagikan kepada kaum duafa, dimana YBM PLN UIP JBTB mendapat amanah berbagi 400 paket sembako kepada kaum dhuafa yang dilaksanakan tersebar di beberapa lokasi di Surabaya dan sekitarnya dengan total Rp. 120.000.000,-. Dan dalam acara safari ini, dibagikan juga santunan kepada 100 anak dengan total Rp. 30.000.000,-.

Baca Juga  Kapolri: Alhamdulillah, Kepadatan di Pelabuhan Merak Sudah Terurai

Tidak berhenti sampai disitu, Ramadhansyah juga menambahkan bahwa pada giat Safari Ramadhan ini, PLN juga memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa pemberian beasiswa kepada Anak Yatim Pejuang Kelistrikan senilai Rp. 408.000.000,-. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PLN kepada anak-anak Almarhum pejuang kelistrikan yang kehilangan ayahnya akibat pandemi covid 19 tahun lalu serta sebagai upaya PLN dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan SDM Unggul.

“Alhamdulilah rangkaian Berbagi di Bulan Ramadhan telah tuntas kami laksanakan pada hari ini,. Total 500 paket yang dibagikan kepada kaum duafa, serta PLN juga membagikan Bantuan PLN Peduli kepada Anak Yatim Pejuang Kelistrikan PLN. Bantuan-bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban Kaum Duafa dan Anak Yatim. Berbagi kepada kaum duafa dan anak yatim merupakan nikmat tiada tara yang dirasakan oleh segenap insan PLN.”, pungkasnya. (hms/Bledex)

 

Komentar

Berita Rekomendasi