Berkah Ramadhan, Giliran Sat Sabhara Gelar Bagi-bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Satuan Samapta Bhayangkara(Sat Sabhara) Polres Bojonegoro menggelar santunan kepada anak yatim dan bagi bagi takjil kepada warga.

“Berkah Ramadhan Sat Sabhara Polres Bojonegoro melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan bagi takjil kepada warga,” ucap Kasat Sabhara, AKP Harjo kepada awak media, Kamis (4/4/2024).

Personel Sat Sabhara Polres Bojonegoro tampak membagikan takjil kepada warga yang melintas di jalan MH. Thamrin tepatnya depan Mapolres Bojonegoro.

”Kami ingin menunjukkan bahwa polisi itu bukan hanya jadi penegak hukum, tetapi juga mitra yang peduli dan berempati terhadap sesama. Semoga semangat Ramadan ini semakin menumbuhkan cinta kasih kita kepada sesama,” imbuhnya.

Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan buka puasa bersama di GOR Polres Bojonegoro.

”Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi kita dan orang lain,” ujar Harjo.

Kasat Sabhara juga memberikan motivasi atau pesan kepada seluruh personel Sat Sabhara dengan melantunkan syair lagu religi berjudul Tombo Ati yang dipopulerkan Opick.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kominfo Bojonegoro Gelar Kegiatan untuk Mempererat Kekompakan

Lagu itu mengajarkan tentang lima hal bagi umat Muslim.

”Obat hati ada lima perkaranya. Yang pertama, baca Qur’an dan maknanya. Yang kedua, sholat malam dirikanlah. Yang ketiga, berkumpullah dengan orang soleh,” ucap AKP Harjo sambil melantunkan syair lagu tersebut.

”Yang keempat, perbanyaklah berpuasa. Yang kelima, dzikir malam perpanjanglah. Salah satunya siapa bisa menjalani, moga-moga Gusti Allah mencukupi,” tutupnya. ( Hms / Red)

Komentar