Bripda Alfian, Polisi Penghafal 30 Juz Al Qur’an

Surabaya, Rodainformasi.com – Upaya Polda Jatim melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM), dalam meningkatkan sekaligus mewujudkan SDM unggul bagi para pemuda pemudi di Jawa Timur untuk menjadi anggota Polri melalui jalur rekrutmen Proaktif Bintara Polri yang menghafal Al Qur’an atau hafiz.

Seperti halnya, Bripda Alfian merupakan lulusan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 melalui jalur rekrutmen Proaktif Bintara Polri yang menghafal Al Qur’an atau hafiz.

Saat dikonfirmasi, Bripda Alfian mengatakan dirinya mengikuti seleksi dari jalur rekrutmen Proaktif Bintara Polri yang menghafal Al Qur’an atau hafiz. Dan saat itu ada sosialisasi dari Biro SDM terkait penerimaan anggota Polri yang bisa menghafalkan Al Qur’an.

 

 

“Alhamdulillah mas, berbagai tahapan tes saya lalui dengan baik dan lancar hingga saya dinyatakan lulus terpilih dan mengikuti Pendidikan di SPN Mojokerto hingga lulus. Saya mengucapkan terima kasih kepada Biro SDM Polda Jatim yang sudah mefasilitasi bagi pemuda pemudi penghafal Al Qur’an,” ucap Alfian, Rabu(7/6/2023).

Terpisah, Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan Polda Jatim melalui Biro SDM dalam proses penerimaan anggota Polri melalui program Polisi Santri atau pengahafal Al Qur’an merupakan inovasi dan mefasilitasi bagi pemuda pemudi yang memiliki kelebihan dari bidang keagamaan khususnya penghafal Al Quran atau hafiz.

Baca Juga  Forkopimda Jatim Dampingi Ketua DPR-RI Mengecek Vaksinasi di Surabaya

“Rekrutmen dari penghafal Al Quran harapannya dapat mendharmabhaktikan dirinya dengan segala kemampuan yang dimiliki dalam kegiatan keagamaan. Dan menjadikan anggota Polri yang humanis serta rendah hati. Selain itu, Alfian patut dijadikan sebagai inspirasi. Di usianya yang masih muda, ia berhasil mengangkat martabat serta derajat kedua orangtuanya,” pungkas Karo SDM. (*)

Komentar